BESOK, 1 Juli 2023 Naik LRT Sumsel Gratis, Tapi Wong Palembang Harus Lakukan Hal Berikut

BESOK, 1 Juli 2023 Naik LRT Sumsel Gratis, Tapi Wong Palembang Harus Lakukan Hal Berikut

Besok Sabtu 1 Juli 2023,wong Palembang bisa naik LRT Sumsel gratis.-foto sumeks.co-

BESOK, 1 Juli 2023 Naik LRT Sumsel Gratis, Tapi Wong Palembang Harus Lakukan Hal Berikut

PALEMBANG, SUMEKS.CO Besok, 1 Juli 2023, PT KAI bersama  Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel (BPKARSS) menggratiskan ongkos naik LRT Sumsel. Tapi wong Palembang harus lakukan ini dulu, kata Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti, Jumat 30 Juni 2023.

Sebenarnya kata Aida, mekanisme naik LRT Sumsel gratis sama pada saat HUT Kota Palembang, Juni 2023 lalu.

BACA JUGA:CATAT! Per 1 Juni, KAI Divre III Berlakukan GAPEKA 2023, Ini yang Harus Diperhatikan Calon Penumpang Kereta

Calon penumpang Wong Palembang tetap harus memiliki tiket QR / manual dengan nominal Rp.0 yang diperoleh di loket 13 stasiun LRT.

Penumpang LRT Sumsel tetap harus membeli tiket di loket stasiun. Untuk penumpang LRT Sumsel yang men menggunakan  kartu uang elektronik (KUE) maka ada potongan Rp 1 saja. 

"Karena nominal tersebut akan terpotong langsung / otomatis secara sistem elektronik pada saat penumpang tap di gate," ujar Aida Suryanti. 

Namun apabila penumpang menggunakan kartu uang elektronik (KUE) dikenakan Rp.1 karena nominal tersebut akan terpotong langsung otomatis oleh sistem elektronik pada saat penumpang tap di gate.

BACA JUGA:UPDATE! Penumpang Kereta segera Cek Jadwal Terbaru di Awal Juni 2023, Hubungi Call Centre KAI Divre III

Nah, besok itu 1 Juli nanti, kata Aida PT KAI akan menempatkan petugas di 13 stasiun LRT. ''Mereka bertugas mengarahkan penumpang untuk pencetakan tiket QR dan pengaturan agar alur penumpang dapat berjalan dengan lancar.,'' urai Aida.

Untuk operasional  LRT Sumsel ada 94 perjalanan setiap hari , mulai pukul 05.06 – 20.43 dan jarak antar kereta (headway) 17 menit. Harga tiket 5 ribu untuk dari dan menuju stasiun non stasiun bandara, 10 ribu utk dari dan menuju stasiun bandara.

Jumlah Penumpang LRT periode 1 jan 2023 s.d. 28 Juni 2023 : 1.885.704 penumpang, dengan rata- rata harian 10.535 penumpang, dengan 3 stasiun yang paling ramai penumpang adalah stasiun Asrama Haji, stasiun DJKA dan stasiun Bumi Sriwijaya.

BACA JUGA:Libur Lebaran Idulfitri 1444 H, LRT Sumsel Tambah 8 Perjalanan

Dalam mendukung konektivitas LRT Sumsel serta memberikan kemudahan dan memaksimalkan keterjangkauan LRT Sumsel bagi masyarakat serta melengkapi integrasi antar moda sebelum nya, saat ini ada 7 koridor Feeder LRT  Musi Emas dan akan bertambah secara bertahap yaitu :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: