PN Palembang Sebarkan Ratusan Paket Daging Kurban Kepada Warga

PN Palembang Sebarkan Ratusan Paket Daging Kurban Kepada Warga

Proses pemotongan hewan kurban di Pengadilan Negeri Palembang.-Fadli -

PN Palembang Sebarkan Ratusan Paket Daging Kurban Kepada Warga

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Lebih 300 paket daging kurban, dibagikan Pengadilan Negeri (PN) Palembang Kelas IA Khusus dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Jumat 30 Juni 2023.

"Alhamdulillah pada hari ini, kita melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban untuk dibagi-bagikan ke warga sekitar PN Palembang," kata Juru Bicara PN Palembang H Sahlan Effendi SH MH melalui ketua pelaksana kurban Tarsidi SH MH.

Dikatakan Tarsidi, pada tahun ini jumlah hewan kurban yakni 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang berasal dari seluruh warga pegawai PN Palembang termasuk hakim hingga staf PN Palembang.

Jumlah hewan kurban di tahun 20223 ini, lanjut Tarsidi cenderung meningkat daripada tahun kemarin yang mana pada tahun lalu PN Palembang berkurban 2 ekor sapi.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pantau Penyembelihan Kurban di Rutan Palembang

Tarsidi yang juga ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKN) Masjid Al Muqshitin PN Palembang, berkata sebelumnya telah membagikan lebih dari 300 kupon.

Kupon-kupon tersebut, kata Hakim Adhock Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada PN Palembang ini disebar untuk warga sekitar lingkungan serta jemaah Masjid Al Muqshitin PN Palembang.

Dia berharap, pertama pada perayaan Idul Adha pada tahun yang akan datang jumlah hewan kurban dapat terus bertambah, sehingga bisa dapat berbagi lebih banyak lagi kepada masyarakat sekitar.

Kedua, lanjut Tarsidi kegiatan berkurban ini dapat menjadi satu keberkahan khususnya PN Palembang dan Masjid Al Muqshitin.

BACA JUGA:Ramah Lingkungan, Bungkus Daging Kurban Pakai Daun Pisang dan Daun Jati

"Sehingga baik staf hingga pimpinan seperti hakim PN Palembang dapat maksimal dalam melayani masyarakat pencari keadilan," tukasnya.

Sementara itu, Dedi (38) salah satu warga sekitar PN Palembang mengatakan berterima kasih atas daging kurban yang di berikan PN Palembang.

Menurutnya, momentum Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah adalah momentum yang dinantikan keluarganya untuk mengharapkan sedikit keberkahan dari berkurban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: