Ramah Lingkungan, Bungkus Daging Kurban Pakai Daun Pisang dan Daun Jati

Ramah Lingkungan, Bungkus Daging Kurban Pakai Daun Pisang dan Daun Jati

Panitia kurban di Kecamatan Babat Toman, Musi Banyuasin Bungkus daging kurban pakai daun pisang dan daun jati.--dok : sumeks.co

Ramah Lingkungan, Bungkus Daging Kurban Pakai Daun Pisang dan Daun Jati

BABAT TOMAN, SUMEKS.CO - Kreatif dan ramah lingkungan, panitia kurban menggunakan daun pisang dan daun jati untuk alas daging kurban.

Hal tersebut dilakukan panitia kurban di Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, saat pemotongan hewan kurban, Kamis, 29 Juni 2023.

Daun pisang dan daun jati memang banyak di daerah ini. Bahkan tidak perlu membeli, karena banyak kebun pisang dan tanaman jati milik warga.

Panitia kurban menggunakan daun pisang dan jati sesuai himbauan dari PJ Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi MSi.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Tanggal Segini Gaji 13 Mengalir ke Rekening PNS di Pemkab Musi Banyuasin

Pemotongan hewan kurban disini sempat disaksikan Camat Babat Toman, sebagai apresiasi terhadap panitia kurban, yang sudah menjalankan imbauan pemerintah.

"Kalau boleh tolong titipkan salam kami dan warga kepada Pj Bupati H Apriyadi Mahmud, Mohon maaf lahir dan batin," kata Suyadi, tokoh masyarakat Babat Toman, kepada Camat Babat Toman, dikutip harianmuba.bacakoran.co, Jumat, 30 Juni 2023. 

Sementara itu, Camat Babat Toman Heru Kharisma, yang nampak memantau proses pemotongan hewan kurban di beberapa titik mengapresiasi atas kreatifitas panitia kurban yang sudah membungkus daging dengan bahan-bahan ramah lingkungan.

BACA JUGA:Horoner di Musi Banyuasin Lega, Bupati Apriyadi Alokasikan Rp 5,3 Miliar

"Alhamdulillah, terimakasih kepada seluruh panitia kurban yang sudah mengurangi sampah plasik dalam pembagian hewan kurban, selain ramah lingkungan juga baik untuk kesehatan," ujar Heru Kharisma.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: