Sumatera Ekspres Grup Kurban 3 Sapi dan 1 Kambing

Sumatera Ekspres Grup Kurban 3 Sapi dan 1 Kambing

Suasana pemotongan hewan kurban di halaman kantor Sumatera Ekspres Grup, Kamis 29 Juni 2023.-Tejo/Sumeks.co-

Sumatera Ekspres Grup Kurban 3 Sapi dan 1 Kambing

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sumatera Ekspres Grup (SEG) yang tergabung dari Harian Pagi Sumatera Ekspres, Sumeks.co, Palembang TV (Paltv), Palembang Pos, Palembang Ekspres dan Radar Palembang, melaksanakan pemotongan hewan kurban yang terdiri dari 3 sapi dan 1 Kambing, Kamis 29 Juni 2023.  

Prosesi pemotongan hewan kurban berlangsung dihalaman kantor Sumatera Ekpres. Sementara teknis pemotongan dibantu seluruh karyawan dan karyawati SEG.

Sementara itu, Ketua Pemotongan Hewan Kurban Jeri mengatakan, pemotongan hewan kurabn yang diselenggarakan di halaman kantor SEG, merupakan program tahunan dari Sumatera Ekspres Grup.

"Daging kurban kita bagikan untuk masyarakat yang berhak menerimanya dan untuk karyawan/ti Sumatera Ekspres Grup," terang Jeri.

BACA JUGA:Nah Loh, Menteri PMK Muhadjir Effendy Sebut Ponpes Al Zaytun Seperti Komune, Kok Bisa?

Terpisah panitia pelaksana Iqbal, mengatakan sapi kurban ini sendiri berasal dari kurban Sumatera Ekspres Grup terdiri dari Sumatera Ekspres, Sumeks.co dan palembang Ekspres dan untuk 1 ekor kambing merupakan pemberian dari PT Bintang Toedjoe.

"Alhamdulillah ditahun ini kita masih dapat berbagi bersama," jelasnya.

Intinya kata M Iqbal, kurban yang dilakukan ini bertujuan untuk meneladani sikap Nabi Ibrahim.

Dimana dia rela mengurbankan anaknya Nabi Ismail, kepada Allah SWT. Meskipun pada akhirnya digantikan Allah dengan seekor kibas atau kambing.

"Mudah-mudahan amal ibadah yang berkurban diterima Allah SWT," kata Iqbal singkat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: