Selain Cara Salat Aneh bin Nyeleneh, Ponpes Al Kafiyah Juga Gunakan Ritual Pengobatan Dikenai Biaya Rp30 Juta

Selain Cara Salat Aneh bin Nyeleneh, Ponpes Al Kafiyah Juga Gunakan Ritual Pengobatan Dikenai Biaya Rp30 Juta

--

Selain Cara Salat Aneh bin Nyeleneh, Ponpes Al Kafiyah Juga Gunakan Ritual Pengobatan Dikenai Biaya Rp30 Juta

SUMEKS.CO - Pondok Pesantren Al Kafiyah baru baru ini cukup menyita perhatian publik, karena dianggap telah mengajarkan kesesatan dalam beribadah dengan tata cara sholat aneh bin nyelenehnya.

Bahkan, tidak hanya tentang tata cara shalat yang mana laki-laki diimami oleh seorang perempuan, namun juga menyembuhkan penyakit dengan ritual-ritual khusus yang dianggap warganet melenceng dari ajaran Islam.

Seperti diketahui dari kanal YouTube @G*b*z M*m*z K*ry*, terlihat jemaah santri Ponpes Al Kafiyah sedang melakukan ritual penyembuhan penyakit terhadap satu pasien sembari melakukan gerakan layaknya shalat yang tidak sesuai syariat Islam.

BACA JUGA:Ponpes Al Kafiyah Ajarkan Shalat Laki-Laki di Imami Perempuan, Warganet Geram: Kiamat Sudah Dekat!

Nampak dari unggahan video berdurasi 1 jam 8 menit 45 detik, Gerakan shalat nyeleneh, di imami oleh dua orang perempuan dengan makmum yang bercampur tanpa jarak, antara makmum laki-laki dan perempuan.

Tampak juga ditengah ritual tersebut, seorang pasien terbaring lemah ditengah-tengah hendak diobati oleh jemaah Ponpes Al Kafiyah.

Dalam video yang diunggah empat hari lalu ini, pemilik akun YouTube @Gubez Mamaz Karyo turut menyambangi Ponpes Al Kafiyah untuk melihat secara langsung adanya dugaan praktik ritual pengobatan bertameng pengobatan Islam.

Dari percakapan usai ritual, salah satu keluarga pasien mengatakan untuk pengobatan anaknya lantaran guna-guna di Ponpes Al Kafiyah itu telah menjual sebidang tanahnya di desa.

BACA JUGA:Al Zaytun Belum Kelar, Medsos Dihebohkan Video Salat Aneh Bin Nyeleneh Ponpes Al Kafiyah

Terdengar dari percakapan keluarga pasien dengan konten kreator menggunakan logat khas Jawa, telah menyerahkan sejumlah uang senilai Rp8 juta agar pasien tersebut sembuh.

Anehnya, masih dalam percakapan tersebut terdengar uang tersebut belum bisa seluruh dipenuhi oleh pasien sebagaiman yang diminta oleh Ponpes Al Kafiyah.

"Ya jangan dipaksa kan pasien masih dalam proses, ini kan pasien lagi sakit jadi sembuhkan dulu," kata pemilik akun YouTube @Gubes Mamaz Karyo membela keluarga pasien.

"Kan perjanjian seperti itu," kata salah seorang diduga pengurus Ponpes Al Kafiyah menjawab pertanyaan Youtuber.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: