Jelang Idul Adha, Stok LPG 3 Kg Di Kecamatan Sanga Desa, Musi Banyuasin, Sumsel Terpantau Aman

Jelang Idul Adha, Stok LPG 3 Kg Di Kecamatan Sanga Desa, Musi Banyuasin, Sumsel Terpantau Aman

Ilustrasi untuk stok LPG 3 Kg di Kecamatan Sanga Desa, Musi Banyuasin, Sumsel.--dok : sumeks.co

Jelang Idul Adha, Stok LPG 3 Kg Di Kecamatan Sanga Desa, Musi Banyuasin, Sumsel Terpantau Aman

SANGA DESA, SUMEKS.CO - Jelang Idul Adha, stok LPG tabung 3 Kg di Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel terpantau cukup aman. 

Dibeberapa agen dan pangkalan LPG di Kecamatan Sanga Desa, masih memiliki stok yang cukup untuk seminggu kedepan.

Salah satu agen LPG 3 Kg, Imron, menggunakan di Kecamatan Sanga Desa, stok LPG yang ada cukup untuk satu minggu kedepan.

"Hingga saat ini tidak ada permasalahan mengenai stok LPG 3 Kg. Bahkan untuk satu minggu kedepan saya rasa stok LPG 3 Kg masih aman-aman saja," kata Imron dikutip HarianMuba.com, Selasa 27 Juni 2023. 

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Tanggal Segini Gaji 13 Mengalir ke Rekening PNS di Pemkab Musi Banyuasin

Imron mengaku akan mengambil stok yang baru sebanyak 230 tabung dari pangkalan yang ada di  Kota Sekayu.

Menurut Imron, mendekati Idul Adha nanti biasanya memang akan terjadi kenaikan pemakaian LPG 3 Kg, namun hal ini tentu saja tidak sesignifikan saat lebaran Idul Fitri.

"Kalau pemakaian yang meningkat jelang Idul Adha, nanti itu sudah jelas. Akan tetapi jika berkaca pada Idul Fitri kemarin," kata Imron lagi.

Sepertinya tidak akan ada masalah mengenai stok LPG 3 Kg. Karena saat Idul Fitri kemarin yang notabenenya lebih besar peningkatan pemakaiannya, stok LPG 3 Kg masih normal.

BACA JUGA:Horoner di Musi Banyuasin Lega, Bupati Apriyadi Alokasikan Rp 5,3 Miliar

Terpisah, salah satu pemilik warung manisan warga Kelurahan Ngulak 1, Rusnani (50) menambahkan, selalu mendapatkan jatah tabung gas yang cukup dari pangkalan.

"Untuk gas selalu ada dari agen, harganya masih tetap normal yaitu Rp22 ribu per tabung. Kalau ke masyarakat saya jualnya seharga Rp25 ribu per tabung. Ya, harapannya jelang Idul Adha gas LPG 3 Kg tidak menjadi langka, agar harganya tidak melonjak naik," tuturnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: