Warga OKI Serbu Pangan Murah di Halaman KPTPH OKI

Warga OKI Serbu Pangan Murah di Halaman KPTPH OKI

Stand program gerakan pangan murah di halaman KPTPH OKI, Senin 26 Juni 2023.-Niskiah/Sumeks.co-

Warga OKI Serbu Pangan Murah di Halaman KPTPH OKI

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sejumlah masyarakat Kabupaten OKI dan pegawai di lingkugan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) memadati halaman Kantor Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Holtikultira (KPTPH), Senin 26 Juni 2023.

Mereka rela mengantri demi dapat membeli sejumlah bahan pangan dengan harga murah

Adapun bahan pangan yang dapat dibeli dengan harga murah yakni beras, gula, minyak goreng, telur, sayuran dan produk makanan kecil UMKM Kabupaten OKI. 

Sedangkan stand dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten OKI menjual telur ayam dan gula pasir dibawah harga pasar.

BACA JUGA:Makin memanas! Panji Gumilang Pimpinan Ponpes Al Zaytun Sebut MUI Penghasut: Jangan-Jangan MUI Yang Teroris

Karena harganya yang murah sehingga stok yang dipersiapkan habis semua alias ludes. 

"Kami siapkan 10 peti telur ayam dijual dengan harga Rp 27.000/Kg dan gula pasir dijual Rp 12.000/Kg. Alhamdulilah habis semua," ungkap Kepala Disbunnak Kabupaten OKI, Dedi Kurniawan SSTP melalui Kepala Bidang Penyuluhan Pengolahan dan Pemasaran, Zulkarnain SP MSi. 

Dia menjelaskan, pihaknya sengaja menjual telur ayam dan gula pasir dibawah harga pasar yakni untuk membantu masyarakat dalam program gerakan pangan murah. Apalagi ini sudah mendekati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. 

"Untuk 1 peti telur ayam berisikan 15 Kg telur ayam dan tadi kita siapkan 10 peti. Saat ini masyarakat banyak membutuhkan telur ayam untuk membuat kue lebaran," ujar Zulkarnain, dibincangi SUMEKS.CO.

BACA JUGA:Hevenu Shalom Aleichem Menurut Pesulap Merah Bawa Misi Ajaran Suatu Kaum, Netizen: Assalamualaikum Sudah Final

Dikatakan Zulkarnain, untuk pangan murah ini semoga dapat membantu masyarakat apalagi kebutuhan sedikit meningkat dibandingkan hari biasanya karena hendak Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. 

Sementara itu, stand wilmar juga mengambil bagian menjual berbagai bahan pangan dengan harga murah seperti, beras, minyak goreng, gula dan tepung terigu. 

Diungkapkan tim promosi wilmar, Radit, pihaknya sangat senang adanya program gerakan pangan murah ini. Alasanya bisa memperkenalkan nama nama produk pangan wilmar kepada masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: