Upayakan Zona Merah Jadi Hijau Pilkades, Camat Tanah Abang Datangi 29 Cakades

Upayakan Zona Merah Jadi Hijau Pilkades, Camat Tanah Abang Datangi 29 Cakades

Camat Tanah Abang, Edy Irwan SE MSi foto bersama calon kepala desa di tujuh desa di Kecamatan Tanah Abang yang ikut pilkades serentak.--

Upayakan Zona Merah Jadi Hijau Pilkades, Camat Tanah Abang Datangi 29 Cakades

PALI, SUMEKS.CO - Camat Tanah Abang, Edy Irwan SE MSi mengunjungi Calon Kades (Cakades) di tujuh desa di Kecamatan Tanah Abang yang ikut pilkades serentak.

Kedatangan camat Tanah Abang dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (Plkades) serentak di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada 5 Juli mendatang.

Bahkan, orang nomor satu di Pemerintahan Tanah Abang ini mendatangi satu persatu cakades yang berjumlah 29 orang dari tujuh desa yang ikut pilkades serentak.

Langkah tersebut bertujuan untuk menjaga situasi yang kondusif di masyarakat menjelang pelaksanaan pilkades serentak itu.

BACA JUGA:Ponpes Al Zaytun Berkiblat ke China, Santri Mau Melanjutkan Sekolah Panji Gumilang Rekomendasikan ke China

Apalagi, seluruh cakades telah ditetapkan dan juga telah dilakukan deklarasi damai dari seluruh cakades yang mengikuti pilkades serentak di Kabupaten PALI.

Camat Tanah Abang, Edy Irwan SE MSi mengatakan, setelah dilakukan penetapan bakal calon kades menjadi calon kades, ia sudah mulai mendatangi para calon kades itu.

"Itu saya lakukan supaya para calon kades itu bisa menjaga situasi yang kondusif, dengan cara memberikan pengertian kepada massa masing-masing," katanya saat dibincangi, Jumat 23 Juni 2023.

Edy berharap, pesta demokrasi di Kecamatan Tanah Abang berjalan aman dan kondusif baik sebelum pemilihan maupun sesudah pemilihan. Apalagi, semula Kecamatan Tanah Abang masuk dalam zona merah.

BACA JUGA:Mau Tahu 5 Manfaat Daun Beluntas bagi Kesehatan, Yuk Cek Disini

"Makanya saya berharap di pilkades serentak kali ini Kecamatan Tanah Abang dari zona merah menjadi zona hijau," harapnya.

Karenanya, ia menghimbau, agar para calon kades tidak jor-joran serta memberikan pemahaman kepada tim agar tidak saling singgung dalam berkampanye.

Termasuk juga jangan sampai terhutang-hutang untuk biaya calon kades, takutnya jadi stres setelah menerima hasil Pilkades.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: