MANTAP! Kelurahan Ogan Baru Siap Wakili Palembang Diajang Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sumsel

MANTAP! Kelurahan Ogan Baru Siap Wakili Palembang Diajang Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sumsel

Edi Alpian -Naba Anwar-

MANTAP! Kelurahan Ogan Baru Siap Wakili Palembang Diajang Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sumsel

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang siap wakili Kota Palembang dalam kompetisi kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Lurah Ogan Baru Edi Alpian mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan materi presentasi untuk kompetisi tersebut.

"Kami telah menyiapkan presentasi dan masih menunggu jadwal dari pihak provinsi. Kami berharap dapat memenangkan kompetisi ini dan mewakili Provinsi Sumatera Selatan pada tingkat nasional," kata Edi. 

Edi menambahkan bahwa dalam kompetisi ini mereka fokus pada pemberdayaan masyarakat, terutama pembinaan para pengrajin yang ada di Kelurahan Ogan Baru.

BACA JUGA:PBB Belum Maksimal, Bapenda Kota Palembang Kejar Target Realisasi PBB Tiap Kelurahan dan Kecamatan

"Di tempat kami terdapat banyak pengrajin. Seperti pengrajin songket, meja belajar, kandang ayam, tirai, dan lain-lain," tambahnya. 

Selain itu, Kelurahan Ogan Baru juga aktif dalam membuat program potensi desa dan kelurahan (Prodeskel).

"Saya aktif dalam membuat Prodeskel, yang bertujuan untuk menggali potensi desa dan kelurahan. Ternyata, aplikasi ini juga mendapat perhatian dari Kementerian Dalam Negeri," ujarnya.

Kendati demikian Edi menyebutkan bahwa mereka secara rutin menyelenggarakan pelayanan kesehatan langsung kepada warga.

BACA JUGA:Masjid Syehk Muhammad Azhari, Tertua Ke-6 Di Palembang yang Butuh Perhatian Pemerintah

"Terutama kepada warga yang berada jauh dari Puskesmas, seperti di kawasan Pulau Seribu. Setiap bulan, petugas kesehatan datang ke sana," tutupya. 

Sementara, Kabid PMD Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat  (PP,PA,PM) Kota Palembang, Reksu Diharja menjelaskan bahwa Kelurahan Ogan Baru memang terpilih sebagai perwakilan Kota Palembang dalam kompetisi kelurahan tingkat provinsi.

"Kami masih menunggu jadwal dari provinsi terkait acara ini," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: