Pameran Basemah Expo ke-19 Bantu UKM Hadapi Persaingan Bebas

Pameran Basemah Expo ke-19 Bantu UKM Hadapi Persaingan Bebas

Sejumlah peserta Besemah Expo ke-19 tengah melakukan persiapan, dengan cara mendekorasi tenda pameran.--

Pameran Basemah Expo ke-19 Bantu UKM Hadapi Persaingan Bebas

PAGARALAM, SUMEKS.CO - Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Pagaralam, Hermansyah melalui Kabid Perdagangan, Andriansyah Siregar menyebut, bahwa gelaran Pameran Besemah Expo ke-19 tahun 2023 ini, diikuti antusias oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pihak lainnya.

Sejauh ini, untuk pendaftar yang akan mengikuti Pameran Besemah Expo ke-19, sudah tergolong ramai dan dari 28 lokasi tenda yang disiapkan.

Pameran Basemah Expo ke-19 dilaksanakan di kawasan Lapangan Merdeka Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara. 

"Sejumlah stand yang disiapkan semua sudah penuh terisi oleh calon peserta,” jelas Andriansyah, dikutip pagaralampos.bacakoran.co, Senin 19 Juni 2023.

BACA JUGA:Upadate Terbaru Patch Free Fire 1.99.6, Buruan Klaim Ratusan Kode Redeem Gratis Hari Ini Senin 19 Juni 2023

Menurut Andriansyah, Pameran Besemah Expo ini dirancang secara khusus untuk mendukung pemerintah dalam rangka menjalankan program dan menggalakkan ‘Gerakan Cinta Produk Indonesia’ dan diharapkan dapat meningkatkan daya saing produk unggulan daerah menuju Pangsa Pasar Nasional.

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pagaralam ke-22 tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kota Pagaralam gelar Besemah Expo ke-19 tahun 2023, berlangsung di Lapangan Merdeka Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara.

Selain itu kata Andriansyah, Besemah Expo ini juga sebagai sarana rekreasi dan hiburan kepada masyarakat Kota Pagaralam dan sekitarnya.

Juga  memberikan kesempatan kepada pengusaha Industri Kecil menengah (IKM).

BACA JUGA:Bid Propam Polda Sumsel Sosialisasikan Perpol Tentang Kode Etik Profesi ke Polres Ogan Ilir dan Pali

Tidak hanya itu, lanjut Andriansyah, giat ini juga turut membantu Usaha Kecil Menengah (UKM) menghadapi persaingan bebas di era globalisasi, serta menarik investor di pasaran Kota Pagaralam.

Perlu diketahui, Besemah Expo ini merupakan agenda tahunan yang mengalami peningkatan, baik dari peserta maupun transaksi selama pameran dilaksanakan. 

"Kegiatan ini jug terjadinya hubungan kerjasama bidang pemasaran produk-produk kreatif unggulan dari berbagai daerah,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: