ASTAGA! Panji Gumilang Ragukan Nabi Adam AS Manusia Pertama Ciptaan Allah SWT

ASTAGA! Panji Gumilang Ragukan Nabi Adam AS Manusia Pertama Ciptaan Allah SWT

Panji Gumilang meragukan bahwa Nabi Adam adalah manusia pertama yang diciptakan Allah SWT.--

ASTAGA! Panji Gumilang Ragukan Nabi Adam AS Manusia Pertama Ciptaan Allah SWT

SUMEKS.CO - Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu, Panji Gumilang, meragukan bahwa Nabi Adam AS merupakan manusia pertama yang diciptakan Allah SWT.

Ungkapan Panji Gumilang mengenai Nabi Adam AS tersebut, diunggah oleh sejumlah akun di media sosial. Video pernyataan Panji Gumilang tersebut saat ini menjadi viral.

Video Panji Gumilang yang membahas tentang Nabi Adam AS tersebut, salah satunya diunggah oleh akun Snack Video ADJIESHOP. Unggahan ini telah disaksikan lebih kurang 238.700 kali.

BACA JUGA:Dikepung Warga Indramayu, Panji Gumilang Masih Mencak-mencak

"Saudara-saudara, Adam yang sering kita katakan bahwa manusia pertama, bisa jadi betul, juga bisa jadi meleset," ungkap Panji Gumilang.

Kemudian, Panji Gumilang menjelaskan tentang sosok Nabi Adam AS sesuai apa yang diceritakan di dalam Alkitab. Baik Alkitab perjanjian lama, perjanjian baru, ataupun perjanjian masa kini.

"Di dalam Alkitab menceritakan bahwa Adam diciptakan dengan debu atau tanah. Kemudian, terciptalah makhluk yang diberi nama Adam itu," terangnya.

Dari pernyataan Panji Gumilang ini, sudah dipastikan bahwa Panji Gumilang tidak meyakini bahwa Adam merupakan manusia pertama yang diciptakan Allah SWT.

BACA JUGA:Ampun! Ribuan Warga Indramayu Geruduk Al Zaytun, Panji Gumilang Ngamuk Minta Surat Tugas ke Pendemo

Padahal, Allah SWT sudah berfirman di dalam Al-Quran Surat Ali Imran ayat 59 yang menyatakan bahwa Adam diciptakan dari tanah.

"Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya, "Jadilah (seorang manusia), maka jadilah dia," (QS. Ali Imran : 59).

Pernyataan Panji Gumilang mengenai Nabi Adam AS ini, mendapatkan beragam komentar dari warganet. Sebagian besar warganet tampak geram dengan pernyataan Syekh Panji Gumilang itu.

"Saya ragu kalau kong Panji Gumilang itu lahir dari tanah. pertanyaan saya adalah dari tanah apakah kong Panji dibuat...A. Tanah kuburan B. Tanah sengketa C. Tanah liat," kata seorang netizen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: