HMM Universitas Bina Darma Palembang Gelar Latihan Dasar Organisasi

HMM Universitas Bina Darma Palembang Gelar Latihan Dasar Organisasi

--

HMM Universitas Bina Darma Palembang Gelar Latihan Dasar Organisasi

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Universitas Bina Darma (UBD) Palembang gelar Latihan Dasar Organisasi (LDO), tema dari kegiatan latihan dasar organisasi ini adalah ‘Building a Leadership Spirit that is Characterized, Innovative, Intellectual and has a Social Spirit in the Organization’.

Acara tersebut dilaksanakan Sabtu, 10 Juni 2023 di Ruang 605 Kampus Bochari Rachman 1 Universitas Bina Darma.

Kegiatan latihan dasar organisasi tersebut dihadiri oleh Dr. Trisninawati, SE., MM Ketua Program Studi Manajamen, Mahasiswa Program Studi Manajemen dan para alumni HMM.

Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah mengembangkan kemampuan mahasiswa melalui kegiatan latihan dasar organisasi atau latihan dasar kepemimpinan, meningkatkan kemampuan berorganisasi untuk menciptakan aliran muda yang bertanggung jawab dan berjiwa kepemimpinan, mahasiswa yang mampu memperluas wawasan dalam segala aspek untuk melaksanakan tugas-tugas kepemimpinan, mampu mengubah pola pikir, tingkah laku, sikap, kepribadian, santun dan disiplin bagi mahasiswa.

BACA JUGA:Pengurus BKMT Kecamatan Bayung Lencir Muba Resmi Dilantik

Sementara itu, Dr. Trisninawati, SE., MM mengatakan, bahwa kegiatan Latihan Dasar Organisasi ini meumbuhkan jiwa kepemimpinan pada mahasiswa.

“Menumbuhkan jiwa kepemimpinan pada mahasiswa di lingkungan kampus khususnya HMM dan mengembangkan kapasitas kemahasiswaannya, yang bisa berupa minat, bakat, ide kreatif serta positif, inisiasi, atau aspirasi melalui berbagai kegiatan yang membawa dampak positif baik bagi lingkungan kampus maupun masyarakat luas,” ujar Dr. Trisninawati, SE., MM.

Dengan berakhirnya LDO HMM Universitas Bina Darma, diharapkan anggota baru dari HMM Fakultas Sosial Humaniora Program Studi Manajemen Universitas Bina Darma, memiliki pemahaman yang kuat tentang peran mereka dalam Himpunan Mahasiswa Manajemen dan siap untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan yang relevan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: