BSB Launching SIPD, Topang Digitalisasi Di Provinsi Sumsel dan Babel

BSB Launching SIPD, Topang Digitalisasi Di Provinsi Sumsel dan Babel

Launching Sistem Informasi Pemerintah Daerah di Grand Ballroom Aryaduta, Palembang, Kamis 15 Juni 2023.-Indra-

BSB Launching SIPD, Topang Digitalisasi Di Provinsi Sumsel dan Babel

PALEMBANG,SUMEKS.COBank  Sumsel Babel (BSB) melaunching Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) di Grand Ballroom Aryaduta, Palembang, Kamis 15 Juni 2023.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dirut BSB Achmad Syamsudin, Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri Agus Fatoni, Gubernur Sumsel Herman Deru, Kepala Bank Indonesia (BI) Sumsel Erwin Soeriadimadja, dan Wali Kota dan Bupati Se-Sumsel dan Babel.

Dalam kesempatan itu, dilakukan penyerahan secara simbolis Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD), dari Bank Sumsel Babel kepada Pemerintah Provinsi Sumsel, oleh Dirut BSB Achmad Syamsudin kepada Gubernur Sumsel Herman Deru.

KKPD akan segera diimplementasikan demi mendukung pengeluaran dan pemasukan APBD guna menopang digitalisasi SIPD di Sumsel.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Sosialisasi Produk Dan Layanan Bersama Media

Achmad Syamsudin, menyambut baik kesiapan pemerintah daerah dalam pengembangan digitaliasi demi menunjang ekosistem keuangan daerah yaitu dalam pengelolaan pendapatan dan pengeluaran.

“Semoga dengan kerja sama ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan keuangan di setiap daerah, karena dapat mengefesien waktu transaksi,” ujarnya. 

Agus Fatoni, direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri mengapresiasi, BSB menjadi pelopor SIPD. 

Menurutnya ini menjadi luncing SIPD pertama di tingkat provinsi di Indonesia.

BACA JUGA:Jalan Sehat Bank Sumsel Babel bentuk Intermediasi Sinergi Perbankan

“Sistem informasi pemerintah daerah ini diharapkan dapat memelihara keuangan yang lebih efektif, cepat dan fleksibel,” imbuhnya.

Sementara Herman Deru, sangat menyambut baik implementasi SIPD di Sumsel sebagai salah satu langkah pengelolaan keuangan yang semakin akuntable, efektif, efisien, dan real time tanpa dihalangi hari libur.

“Ini langka yang berani dari pihak BSB maupun Pemda demi meningkatkan performance di daerah, dan berharap akan membantu,” tegasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: