Bank Sumsel Babel Sosialisasi Produk Dan Layanan Bersama Media

Bank Sumsel Babel Sosialisasi Produk Dan Layanan Bersama Media

Direktur Bisnis BSB Antonius Prabowo Argo saat memberikan sedikit paparan tentang produk dan layanan BSB.-Foto: Fadly/Sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Teknologi informasi di era digitalisasi yang saat ini terjadi, menjadi daya tarik seluruh lapisan masyarakat, tidak terkecuali digitalisasi pada sektor perbankan.

Untuk itu, pihak perbankan terutamanya di Indonesia terus berlomba melakukan pengembangan, terutama pada produk dan layanan berbasis teknologi digitalisasi.

Termasuk diantaranya produk dan layanan yang ditawarkan oleh Bank Sumsel Babel (BSB), meskipun berlabel Bank daerah namun untuk pelayanan digitalisasi tidak kalah dengan Bank ternama lainnya.

Dirut BSB melalui Direktur Bisnis, Antonius Prabowo Argo mengatakan, bentuk layanan digitalisasi yang saat ini diterapkan oleh BSB kepada nasabah diantaranya yakni pelayanan dengan menggunakan sistem Customer On Board (COB).

BACA JUGA:BSB-Bank Mandiri Kerja Sama Layanan Trade Finance

"Yang mana nasabah bola ingin membuka rekening BSB, cukup melalui smartphone saja tanpa harus datang dan bertemu langsung dengan petugas bank," kata Antonius Prabowo Argo dalam sambutan di kegiatan sosialisasi produk dan layanan BSB bersama media, Jumat 31 Maret 2023.

Selain itu, lanjutnya saat ini BSB juga sudah mempersiapkan layanan dengan metode rekening virtual account yang biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk bertransaksi seperti membayar iuran kuliah, yang mana mahasiswa tidak harus membuat rekening lagi cukup dengan menggunakan nomor induk mahasiswa.

"Serta banyak lagi layanan lainnya berbasis digitalisasi yang diberikan oleh BSB seperti layanan QRIS dan sejenisnya, jadi tidak hanya dimiliki oleh Bank ternama namun juga dimiliki oleh BSB," tuturnya.

Bahkan, lanjutnya tidak hanya berbicara mengenai layanan internet banking ataupun mobile banking namun kedepan sedang mempersiapkan layanan digitalisasi yang disebut dengan Super Apps.

BACA JUGA:Laba Bersih BSB 2022, ini Jumlahnya

Diakuinya, BSB dalam segi layanan digitalisasi tidak selalu terdepan mengingat sumber daya yang dimiliki, namun tidak menjadi bank yang terbelakang dalam hal digitalisasi pelayanan, apa yang bank besar punya BSB juga punya.

"Semua demi pelayanan terbaik untuk nasabah, dan juga untuk BSB sendiri yang saat ini sudah semakin tumbuh, baik dari segi laba yang telah tercapai bahkan melampaui target pertahunnya," tukasnya.

Dalam kegiatan sosialisasi bertempat di Ballroom lantai II Arista Hotel Palembang ini, selain dihadiri puluhan wartawan media baik televisi, cetak dan online juga dihadiri petinggi BSB yakni Sekretaris Perusahaan Robby Hakim, Direktur Kepatuhan BSB Oktiandi, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Mustakim, Pemimpin Divisi BSB Syariah Festero M Papeko.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel Dr H Firdaus Komar, GM Sumatera Ekspres Nurseri Marwah, serta jajaran staf dan karyawan BSB. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: