Begini Racikan Shin Tae Yong Hadapai Timnas Palestina Live dari Gelora Bung Tomo

Begini Racikan Shin Tae Yong Hadapai Timnas Palestina Live dari Gelora Bung Tomo

Shin Tae Yong saat latihan malam jelang lawan timnas Palestina. Foto: Pssi Instagram--

Begini Racikan Shin Tae Yong Hadapai Timnas Palestina Live dari Gelora Bung Tomo 

SUMEKS.CO- Jagan lewatkan laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia dan Palestina, di Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya mulai jam 19.30 WIB Rabu 14 Juni 2023.

FIFA Matchday kali ini akan disiakan  link live streaming   RCTI Plus. 

Bagaimana kekuatan kedua tim? Ya untuk level senior, kedua tim telah 2  kali bersua dan sama-sama sudah saling mengalahkan. Dua laga dimainkan di Indonesia dan Palestina.

Pertemuan pertama terjadi pada laga persahabatan di Stadion Manahan, Kota Solo pada tahun 2011. Saat itu, skuad Garuda menang telak 4-1.

Saat itu gol timnas Indonesia dicetak Hariono, Cristian Gonzalez, dan dua dari Bambang Pamungkas. Palestina hanya bisa mencetak satu gol via Suleiman Obaid.

Kedua tim bertemu lagi satu tahun berselang, kali ini pada Al Nakbah International Tournament. Palestina selaku tuan rumah singkirkan Indonesia dalam laga semifinal.

BACA JUGA:Ini Antusiasme Warga Surabaya Jelang Laga Timnas Indonesia Lawan Palestina, Shin Tae Yong Instruksikan Begini

Palestina menang 2-1 melalui gol Abu Habib (penalti) dan Robert Kettlun. Gol tunggal Indonesia dicetak Irfan Bachdim.

Duel di Hebron, Palestina ini memicu kontroversi karena wasit disinyalir memihak tuan rumah

Sekarang timnas Indonesia bersua Palestina. Kali ini, timnas Indonesia ditangani Shin Tae-yong. Laga ini juga bisa disebut sebagai ajang latihan  menuju Piala Asia 2023 pada 2024.

Dalam laga ini, skuad Garuda hanya memanggil tiga pemain dengan usia di atas 30 tahun. Mereka adalah kapten Fachruddin Aryanto (34) dari Madura United, Jordi Amat (31) klub Johor Darul Ta'zim, dan Stefano Lilipaly (33) klub Borneo FC .

Jordi saja baru bergabung latihan dua hari lalu. Namun pemain yang permah bermain di Spanyol ini sudah mulai adapatasi dengan pemain dan lapangan.

BACA JUGA:Timnas Palestina Menuju Gelora Bung Tomo Surabaya, Ini Daftar Pemainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: