Prof Dr Ir H Edizal AE MS Resmi Jabat Rektor Universitas Tridinanti Palembang

Prof Dr Ir H Edizal AE MS Resmi Jabat Rektor Universitas Tridinanti Palembang

Ketua Yayasan Universitas Tridinanti Palembang Prof Dr Mahmud Hasyim MME melantik Prof Dr Ir H Edizal AE MS sebagai Rektor UTP, di aula lantai 6 Gedung Rektorat UTP, Senin 12 Juni 2023. --dok : sumeks.co

Prof Dr Ir H Edizal AE MS Resmi Jabat Rektor Universitas Tridinanti Palembang

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ketua Yayasan Universitas Tridinanti Palembang (UTP) Prof Dr Mahmud Hasyim MME melantik Prof Dr Ir H Edizal AE MS menjadi rektor. 

Pelantikan berlangsung di aula lantai 6 Gedung Rektorat UTP, Senin 12 Juni 2023. 

Edizal mengatakan, dirinya sudah menyiapkan berbagai program dan strategi untuk membawa UTP menjadi lebih baik.

"Kita ingin mengubah mindset agar perguruan tinggi swasta (PTS) bisa menjadi pilihan pertama calon mahasiswa, jangan lagi menjadi pilihan kedua atau selanjutnya setelah tidak diterima di perguruan tinggi negeri (PTN)," kata Edizal dikutip dikutip sumateraekspres.id, Selasa 13 Juni 2023. 

BACA JUGA:Menkop Teten Ajak Mahasiswa Jadi Enterpreneur Milenial

Lanjut Edizal, Mahasiswa PTS termasuk UTP mengaku, kebanyakan dari golongan ekonomi menengah ke bawah dan ini ikut menjadi salah satu kendala, terutama mutu calon mahasiswa rendah perekonomian.

"Dengan kondisi yang seperti ini kami tertantang menghasilkan alumni berkualitas, sesuai yang diharapkan masyarakat dan dunia kerja atau bisa menciptakan lapangan kerja sendiri," ujar Edizal. 

Sementara itu, Rektor UTP lama Dr Ir Hj Nyimas Manisah MP mengucapkan selamat kepada Rektor terpilih.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pembina Yayasan UTP yang telah memberikan amanat kepercayaan kepada saya untuk menjabat selama dua periode 2015-2019 dan 2019-2023," ungkap Nyimas Manisah. 

BACA JUGA:INGAT! Besok Waktu Daftar Ulang Jalur Afirmasi Jenjang SMP Negeri di Kota Palembang

Terpisah, Ketua Yayasan UTP, Prof Dr Mahmud Hasyim MME berpesan dalam pengembangan UTP banyak hal harus dihadapi.

"Kita harus percaya pada diri sendiri dan berkacamata dengan customer service dari para dosen dan mahasiswannya. Yayasan tidak akan ikut campur urusan akademik. Namun sebagai masukan karena pengalaman bisa diimplementasikan pada kondisi sekarang bisa meningkat menjadi strategi," jelas Mahmud Hasyim. 

Mahmud Hasyim melanjutkan prodi harus mempunyai kelebihan pada diri sendiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: