Gerindra Pastikan Prabowo dan Cak Imin Sudah Kantongi Cawapres

Gerindra Pastikan Prabowo dan Cak Imin Sudah Kantongi Cawapres

Nama bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto telah dikantongi oleh Prabowo dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Foto: dokumen --

Gerindra Pastikan Prabowo dan Cak Imin Sudah Kantongi Cawapres

JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco mengatakan nama bakal calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto telah dikantongi oleh Prabowo dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Soal wakil (presiden) ada di kantong Pak Prabowo dan Cak Imin," katanya di GOR Otista Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu 10 Juni 2023 lalu.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani merespons nama Erick Thohir yang masuk bursa bakal cawapres yang bakal mendampingi Prabowo dalam Pilpres 2024. 

Menurutnya, semua nama-nama yang diusulkan menjadi pendamping Prabowo merupakan sosok yang ingin berbakti kepada bangsa.

BACA JUGA:DPC Gerindra Lubuklinggau Sediakan Mobil Ambulans Gratis

Maka dari itu, Gerindra menyambut baik setiap nama yang diusulkan menjadi bakal cawapres. Namun, Gerindra tetap akan berkomunikasi dengan Cak Imin sebagai orang nomor 1 di PKB.

"Cukup banyak putra putri terbaik bangsa yang ingin berbakti dan berniat mendampingi Pak Prabowo. Kami menyambut gembira nama-nama tersebut," katanya.

Sebelumnya, Cak Imin mengungkapkan nama bakal (cawapres) Prabowo sudah mengerucut dua orang. Salah satu nama bakal cawapres Prabowo itu adalah dirinya sendiri. Sementara satu nama lainnya masih dirahasiakan.

"Iya [satunya saya], [satu lagi] rahasia," kata Cak Imin dikutip dari CNNIndonesia belum lama ini. 

BACA JUGA:Anggota Dewan Gerindra Beri Hibah Lahan untuk Pembangunan Sekolah Dasar

Lebih jauh, Cak Imin mengungkapkan Prabowo kerap mengabarkan dirinya ketika ada pihak-pihak tertentu yang mencoba 'melamar' sebagai cawapres. Ia bersama Prabowo kemudian berdiskusi mempertimbangkan terkait sosok cawapres tersebut.

"Pak Prabowo selalu disampaikan ke saya. 'Ini ada yang lamar jadi cawapres, bagaimana menurut Pak Muhaimin?' Diskusi panjang, cocok, enggak, cocok, ujungnya enggak cocok," klaim Cak Imin seraya tertawa.

PKB dan Gerindra sudah menjalin kerja sama untuk berkoalisi di Pilpres 2024. Koalisi yang dibentuk, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) sepakat mengusung Prabowo sebagai capres. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: