Janganlah Salat Menyerupai 3 Ekor Hewan ini, No 3 Mirip Binatang yang Diharamkan Islam

Janganlah Salat Menyerupai 3 Ekor Hewan ini, No 3 Mirip Binatang yang Diharamkan Islam

Rasulullah mengingatkan kita untuk tidak meniru 3 gerakan hewan dalam salat,--

Janganlah Salat Menyerupai 3 Ekor Hewan ini, No 3 Mirip Binatang yang Diharamkan Islam

SUMEKS.CO – Salat adalah ibadah wajib bagi umat Islam. Saking wajibnya, orang sakitpun tetap dituntut untuk salat. Begitupula mereka yang dalam perjalanan.

Hanya saja salat bagi orang sakit tidak sama dengan mereka yang sehat. 

Begitupula dengan umat Islam yang dalam perjalanan (musafir). Mereka tetap diwajibkan salat. Allah SWT memberi kemudahan untuk salat dalam perjalanan, yaitu jamak takhir atau jamak takdim.

BACA JUGA:Pengemis dengan Ciri Punggung Bungkuk dan Mulut Selalu Bergerak, Jangan Diabaikan, Itu Malaikat Lagi Nyamar

Salat juga menjadi amal ibadah yang pertamakali akan dihisap oleh Allah SWT pada hari kiamat nanti. Jika baik salatnya, insyaAllah baik pula amal ibadah lainnya.

Namun Rasulullah mengingatkan kita untuk tidak meniru 3 gerakan hewan dalam salat. Apa saja 3 gerakan yang dimaksud Rasulullah tersebut? Simak penjelasnanya.

1. Tidak menyerupai gerakan unta berdiri

Jadi ketika bangun dari sujud jangan bangun dengan posisi punggung terlebih dahulu yang menyerupai unta bangun. Ketika berdiri dari sujud sebaiknya duduk sebentar kemudian baru berdiri dengan menekan tangan kanan ke lantai untuk menopang saat berdiri.

BACA JUGA:Karomah Syekh Abuya Dumyati Banten, Ruh dan Raganya Bisa Berada di Tempat Berbeda dalam Waktu Bersamaan

2. Tidak menyerupai ayam mematuk

Penjelasannya: Ketika berpindah gerakan salat jangan terlalu cepat, lakukan dengan tumaknina sehingga tidak menyerupai ayam sednag mematuk. Yakni cepat dan terkesan berulang-ulang.

3. Tidak menyerupai gerakan anjing duduk

Maksudnya: ketika sujud jangan letakkan siku rapat dengan lantai karena itu menyerupai gerakan anjing. Angkatlah siku hingga tidak menyentuh lantai ketika sedang sujud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: