95 JCH Lansia Tergabung Dalam Kloter 14 Tiba di Asrama Haji Palembang

95 JCH Lansia Tergabung Dalam Kloter 14 Tiba di Asrama Haji Palembang

Jemaah Calon Haji Lansia yang tergabung dalam kloter 14 Embarkasi Haji Palembang, saat tiba di Asrama Haji Palembang, Minggu, 11 Juni 2023.-Indra-

95 JCH Lansia Tergabung Dalam Kloter 14 Tiba di Asrama Haji Palembang

SUMEKS.CO - Sebanyak 95 dari 359 jemaah kelompok terbang (kloter) 14 Embarkasi Haji Palembang, melakukan fast track di Asrama Haji Palembang, Palembang, Minggu, 11 Juni 2023.

Fast track merupakan jalur khusus bagi jemaah calon haji kategori  lanjut usia (Lansia) dengan usia di atas 70 tahun, serta jemaah yang menggunakan kursi roda dan tongkat.

JCH yang tergabung dalam kloter 14 ini berasal dari Kota Palembang, Pagaralam dan Ogan Komering Ulu (OKU) dan akan diberangkatkan pada Senin, 12 Juni 2023. 

Untuk JCH asal OKU sendiri tiba di Asrama Haji Palembang lebih awal yaitu pukul 03:00 WIB, disusul jemaah asal Kota Pagaralam pada pukul 06:30 WIB dan terakhir jemaah asal Palembang pukul 07:30 WIB.

BACA JUGA:Jemaah Calon Haji Sumsel Mulai Bergerak dari Madinah ke Makkah, 8 Orang Dilaporkan Wafat

Kedatangan jemaah kloter 14 disambut Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Palembang.

Turut hadir menyambut jemaah, kepala Kantor Kemenag Kabupaten OKU H Muhammad Ali, Kepala Kemenag Kota Pagaralam H Santoso, dan Kabid PHU Kanwil Kemenag Sumsel H Armet Dachil, dan Direktur Pengelola Asrama Haji Rebo Iskandar.

Muhammad Ali, kepala Kantor Kemenag OKU menjelaskan, bahwa rombongan jemaah haji asal OKU dilepas keberangkatannya dari Baturaja, Sabtu, 11 Juni 2023 malam pukul 20:00 WIB, sehingga rombongan OKU tiba lebih awal dari jadwal.

"Alhamdulillah kita telah tiba di Asrama Haji Palembang. Semalam jemaah OKU dilepas langsung  oleh bapak Bupati,” ujarnya.

BACA JUGA:Saat Wukuf di Arafah, 3000 Jemaah Calon Haji Permaktab Disiapkan 50 Toilet, Mengurangi Antrean?

Terkait layanan haji, Muhammad Ali menjelaskan bahwa berbagai layanan haji terus dipermudah bagi jemaahnya.

Diantaranya bimbingan manasik gratis sepanjang tahun bagi seluruh jemaah haji yang telah mendaftar terlepas tahun berapapun mereka akan berangkat. 

Selain itu proses pendaftaran haji akan disiapkan pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kemenag OKU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: