Ikan Hias Sultan, Ini Keistimewaan Channa Red Barito, Warna Merahnya Menawan

Ikan Hias Sultan, Ini Keistimewaan Channa Red Barito, Warna Merahnya Menawan

Ikan channa red Barito.--dok : sumeks.co

Ini juga dipengaruhi oleh tanaman paku-pakuan dirawa yang membuat air rawa menjadi merah dan penghobi harus tau itu.

BACA JUGA:Boleh Dicoba, Begini Cara Budidaya Indukan Ikan Channa, Bisa Jadi Cuan Lho!

Dari tanaman tersebut juga bisa menjadi perawatan agar warna merah pada ikan red barito semakin berwarna merah pedas dan terang.

Nah dalam channel Youtube tersebut juga menjelaskan tentang makanan yang menjadi favorit gabus red barito yang tak lain adalah ikan cupang dimana habitatnya sama.

Seiring waktu popularitas jenis ikan ini makin meningkat sehingga membuat penghobi makin berburu menangkap gabus red barito untuk dijual.

Dikutip dari berbagai media yang menyebutkan bahwa kisaran harga channa barito yang berasal dari Kalimantan asli yang berukuran 6 cm dibanderol dengan harga Rp130 ribu.

BACA JUGA:TREND! Pelihara Ikan Channa, Mirip Gabus Harganya Bisa Beli Sepeda Motor

Sampai dengan ikan yang berukuran 30 cm dihargai dengan harga Rp1 juta dan ukuran 45 cm mwncapai Rp3,7 juta dengan jenis red barito red eye.

Channa barito red biasanya baru mengeluarkan corak pada tubuhnya saat memasuki usia perkembangannya 5 atau 6 bulan.

Namun melihat masih tingginya harga yang beredar dipasaran pantas menjelaskan bahwa ikan hias predator ini milik para sultan sultan.

Ini juga berpengaruh karena mental dari channa red barito terbilang bagus dan tidak terlalu takut pada manusia seperti jenis lainnya.

BACA JUGA:Rahasia Master Pecinta Ikan Hias, Ini Trik Treatment Warna dan Bunga Pada Ikan Channa Maru

Untuk perawatan dan cara memeliharanya tidak sulit yang pasti harus memperhatikan air dalam akuarium atau kolam tempat channa tinggal selalu bersih.

Untuk makanannya selalu berikan nutrisi atau yang premium seperti cacing atau pelet.

Agar warnanya semakin pekat dan cenderung keluar harus memperhatikan PH air dalam kolam karena ikan ini berasal dari air gambrut yang memiliki kadar air yang cenderung rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: