Wakil Bupati Lahat Lepas Keberangkatan 287 CJH Asal Kabupaten Lahat, Ini Pesannya

Wakil Bupati Lahat Lepas Keberangkatan 287 CJH Asal Kabupaten Lahat, Ini Pesannya

Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA melepas dan memberangkatkan sebanyak 287 Calon Jamah Haji asal Kabupaten Lahat, Jumat 9 Juni 2023.--

Wakil Bupati Lahat Lepas 287 CJH Asal Kabupaten Lahat, Ini Pesannya

LAHAT, SUMEKS.CO - Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto SE MM MBA melepas dan memberangkatkan sebanyak 287 Calon Jamah Haji (CJH) asal Kabupaten Lahat di halaman parkir gedung kesenian Lahat, Jumat 9 Juni 2023.

Wabup Lahat Haryanto menuturkan, CJH asal Kabupaten Lahat akan berangkat menuju Asrama haji Palembang dan pada esok harinya akan terbang ke Jeddah melalui Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II.

"Kepada seluruh CJH asal Lahat agar selalu disiplin menjaga kesehatan dan juga stamina, mengingat padatnya jadwal yang akan di lalui," terang Haryanto.

Ditambahkan Haryanto, seluruh CJH tetap menjaga pola makan dan istirahat yang cukup, sehingga bisa melaksanakan ibadah haji dengan lancar.

BACA JUGA:Kisruh Soal Tapal Batas Kabupaten Banyuasin dan Kota Palembang, Askolani: Kita Tetap Bertahan (Tidak Melepas)

“Penting sekali untuk bapak dan ibu agar menjaga pola makan dan istirahat yang cukup. Ini supaya calon jamaah dapat menghadapi segala kondisi cuaca di sana dengan baik, sehingga pelaksanaan ibadah haji berjalan lancar,” ucap Haryanto, 

Selain kepada calon jamaah haji tak lupa Haryanto juga mengingatkan para Kepala Regu (Karu) dan Kepala Rombongan (Karom) untuk bekerja sama dalam membantu calon jemaah haji agar ibadah berjalan lancar dan aman.

“Fokus utama di sana supaya tetap pada pelaksanaan ibadah dan kalau bisa jangan terlalu memaksakan diri agar kesehatan tetap terjaga,” tambahnya. 

BACA JUGA:Syekh Abdul Qadir Jaelani Pernah Bersumpah Tak Akan Tinggalkan Muridnya Masuk Surga

Tak lupa, Haryanto juga menitip pesan kepada keluarga yang ditinggalkan sementara agar tidak khawatir, apalagi ini dalam rangka menunaikan ibadah yang didambakan oleh banyak orang.

“Orang tua atau sanak saudara yang berangkat ke tanah suci adalah orang yang terpilih dan mendapat panggilan Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji. Mari bersama kita berdoa agar perjalanan mereka menuju dan dari tanah suci berjalan lancar serta menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,” tutup Haryanto.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: