Misi Tersembunyi Panji Gumilang Kuliahkan 18 Guru dan Eksponen Ponpes Al Zaytun ke UGJ, Jangan-jangan...

Misi Tersembunyi Panji Gumilang Kuliahkan 18 Guru dan Eksponen Ponpes Al Zaytun ke UGJ, Jangan-jangan...

Panji Gumilang menguliahkan kembali beberapa orang guru dan eksponen Ponpes Al Zaytun Indramayu ke Universitas Swadaya Gunung Jati.--

Misi Tersembunyi Panji Gumilang Kuliahkan 18 Guru dan Eksponen Ponpes Al Zaytun ke UGJ, Jangan-jangan...

SUMEKS.CO - Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu, Panji Gumilang, menguliahkan kembali beberapa orang guru dan eksponen Ponpes Al Zaytun Indramayu ke Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon.

Dikuliahkannya beberapa orang guru dan eksponen dari Ponpes Al Zaytun Indramayu ini, adalah untuk mewujudkan misi dari pimpinan Ponpes Al Zaytun Indramayu yakni Panji Gumilang terhadap Ponpes Al Zaytun Indramayu.

Dikutip dari berbagai sumber, Panji Gumilang ternyata menguliahkan sedikitnya 18 orang guru dan eksponen dari Ponpes Al Zaytun Indramayu untuk menempuh pendidikan di UGJ Cirebon.

BACA JUGA:Apalagi Ini! Panji Gumilang Mencak-mencak, Bilang MUI Bukan Tuhan, Bukan Nabi, Bukan Rasul

Ke-18 orang guru dan eksponen Ponpes Al Zaytun Indramayu ini mengambil bidang ilmu berbeda-beda. Yakni, Program Studi Agronomi sebanyak 14 orang dan Pendidikan Bahasa Indonesia 4 orang.

Dari 18 orang guru dan eksponen Ponpes Al Zaytun Indramayu yang dikuliahkan ini ternyata sudah menyelesaikan pendidikannya dan meraih gelar master. 

Bahkan, ada pula yang menyandang gelar wisudawan terbaik dan meraih nilai tertinggi yakni IPK 3,9 pada prosesi wisuda pascasarjana yang telah dilaksanakan pada 12, Januari 2023.

Menurut Syekh Panji Gumilang, menyekolahkan para guru dan anggota eksponen atau Yayasan Ponpes Al Zaytun Indramayu ke UGJ Cirebon rupanya bukan tanpa tujuan.

BACA JUGA:Netizen Serang Panji Gumilang dengan Kata Kasar, Pak Ndul Terpaksa Hapus Komentar di Video yang Diunggahnya

Usut punya usut, Panji Gumilang ternyata memiliki misi penting menguliahkan guru-guru dan anggota eksponen Ponpes Al Zaytun Indramayu tersebut.

"Sampai saat ini sudah ada lebih dari 20 orang di Ponpes Al Zaytun yang merupakan magister pertanian. Sebab, sebelumnya sudah ada yang lebih dahulu disekolahkan," terang Syekh Panji Gumilang.

Ditambahkan Panji Gumilang, khususnya master agronomi di Ponpes Al Zaytun Indramayu yang telah lulus dan diwisuda ditambah angkatan sebelumnya 5 orang. 

"Sudah lebih 20 lulusan agronomi yang kita miliki," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: