Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Pagaralam Sosialisasi Pemilu 2024

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Pagaralam Sosialisasi Pemilu 2024

Sosialisasi Pemilu 2024 kepada pelajar oleh KPU Pagaralam.--dok : sumeks.co

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Pagaralam Sosialisasi Pemilu 2024

PAGARALAM, SUMEKS.CO - Sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, gencar dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam kepada masyarakat.

Termasuk pula kepada pemilih pemula, seperti yang dilakukan KPU Kota Pagaralam ke pelajar di SMA Negeri 4 Kota Pagaralam, belum lama ini.

"Kita perkenalkan Pemilu kepada pemilih pemula, tentu merupakan hal yang sangat penting, karena biasanya pemilih pemula banyak yang belum mengerti dan tahu tentang Pemilu," terang Ketua KPU Kota Pagaralam, Rahmat Qori’ Setiawan melalui Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Elsi Sandi.

Menurut Elsi, untuk itulah KPU Kota Pagaralam mensosialisasikan Pemilu ke Sekolah, terkhusus tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) kepada pelajar yang duduk di Kelas III. 

BACA JUGA:Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Pagaralam Sosialisasi Pemilu 2024

Karena siswa siswi kelas III kebanyakan usia sudah mencapai 17 tahun. Sosialisasi Pemilu 2024 ke Sekolah ini, sudah di lakukan secara bertahap.

"Kita berharap dengan sosialisasi ke Sekolah ini, dapat meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada Pemilu 2024 mendatang,” katanya dikutip pagaralampos.bacakoran.co, Kamis 8 Juni 2023.

Disampaikan Elsi, nantinya untuk sekolah sekolah lain juga dijadwalkan dlakukan sosialisasi mengenai pemilu ini. Dengan alasnya sangat penting. 

BACA JUGA:34 Anggota Polres Pagaralam Diganjar Penghargaan, Salah Satu Ungkap Kasus Pencurian 300 Kg Biji Kopi

Apabila telah dilakukan sosialisasi, siswa siswi  ini menjadi paham ikut berpartisipasi dalam pemilu. Pelaksanaan pemilu pun semakin dekat. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: