HEBAT! Pemuda Asal Tanjung Enim, Sumsel Juara Olimpiade Matematika Tingkat Dunia

HEBAT! Pemuda Asal Tanjung Enim, Sumsel Juara Olimpiade Matematika Tingkat Dunia

Rivaldi Kurnia.--dok : sumeks.co

HEBAT! Pemuda Asal Tanjung Enim, Sumsel Juara Olimpiade Matematika Tingkat Dunia

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Pemuda Tanjung Enim, Sumatera Selatan (Sumsel) Revaldi Kurnia (22) berhasil meraih juara 1 Olimpiade Matematika, tingkat dunia.

Revaldi Kurnia, lahir di Sumedang, 9 April 2001, putra dari Amat Nangwi yang sering di panggil Jangkok, berasal dari Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim

Pemuda desa ini meraih medali perunggu di Tokyo, Jepang, dan medali perak pada lomba yang sama digelar se-Jawa dan Bali.

Revaldi Kurnia saat ini tercatat sebagai mahasiswa Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung, Jawa Barat. 

BACA JUGA:Inilah Sosok Desainer Muda yang Karyanya Juarai Logo IKN Bertemakan Pohon Hayat

Kegemarannya menekuni mata pelajaran matematika diawali sejak duduki sekolah dasar, menengah, hingga kuliah saat ini. 

Pemuda yang sederhana ini menceritakan, bahwa dukungan orang-orang terdekat, khususnya kedua orang tua yang membuatnya semangat terus belajar, dan tak mengenal menyerah saat berkompetisi.

"Dengan dukungan orang tua saya, sehingga berhasil untuk meraih prestasi yang dirasakan saat ini," katanya, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Kamis 8 Juni 2023.

Dikatakannya, juga berkat didikan yang tegas dan disiplin dari orang tua, akhirnya membuahkan hasil dengan meraih Medali Emas, Perak dan Perunggu pada Olimpiade Matematika, di Tingkat Internasional, Asia dan Nasional. 

BACA JUGA:2 Dosen Universitas Bina Darma Palembang Terpilih Sebagai Classifier 12Th Asean Para Games Cambodia 2023

Sementara diungkapkan Amat Nangwi yang biasa disapa Jangkok, Revaldi merupakan putra pertama dari tiga bersaudara, dilahirkan 22 tahun yang silam dan dibesarkan di Kota Sumedang (Jabar). 

Kata ayahnya itu, Revaldi sejak kecil sudah hobby dengan angka, dengan kebiasaan menjadi hobby dan akhirnya mulai digeluti sehingga menghasilkan prestasi di Bidang Matematika, sampai ikut berkompetisi pada Olimpiade Matematika.

“Harapannya agar kelak Revaldi, tidak mudah merasa puas dengan prestasi yang diraih saat ini," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: