Heboh Pelajar Dilaporkan Karena Kritik Pemkot Jambi, Sosok Gempa Jadi Sorotan, Kejati Jambi Klarifikasi Ini

Heboh Pelajar Dilaporkan Karena Kritik Pemkot Jambi, Sosok Gempa Jadi Sorotan, Kejati Jambi Klarifikasi Ini

--

Heboh Pelajar Dilaporkan Karena Kritik Pemkot Jambi, Sosok Gempa Jadi Sorotan, Kejati Jambi Klarifikasi Ini

SUMEKS.CO - Sosok Syarifah Fadiyah Alkaff, akhir-akhir ini menjadi pusat perhatian publik lantaran mengkritik Pemkot Jambi khususnya Walikota Jambi dengan berani melalui media sosial. 

Hingga akhirnya, pihak Pemkot Jambi melaporkan Syarifah seorang pelajar SMP, melalui Kabag Hukum Pemkot Jambi Gempa Awaljon Putra ke pihak Polda Jambi. 

Diketahui, Gempa Awaljon Putra sebelumnya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) Kejaksaan Tinggi Jambi, sebelum akhirnya masuk menjadi ASN Kabag Biro Hukum Kejati Jambi. 

BACA JUGA:Pemkot Jambi Polisikan Siswi SMP yang Cari Keadilan untuk Neneknya, Mahfud MD Turun Tangan

Dihimpun dari akun Tiktok @mawareha4ik, Rabu 7 Juni 2023, Asisten Intelijen Kejati Jambi Nophy T Suoth memberikan klarifikasi terhadap pemberitaan yang beredar bahwa Gempa rangkap jabatan. 

Dikatakan Asintel, Gempa memang sebelumnya adalah ASN Kejati Jambi namun diberhentikan usai dilantik sebagai Kabag Hukum Pemkot Jambi pada 3 Februari 2023 silam. 

Nophy menerangkan, sebelum dilantik menjadi Kabag Hukum PemkotnJambi, jabatan Gempa di Kejati Jambi adalah sebagai Kasi Perdata dan TatanUsaha Negara (Datun) Kejati Jambi. 

"Bahwa tindakan Gempa, sebagai pihak pelapor siswa SMP Negeri 1 Jambi tersebut, dalam kapasitasnya sebagai Kabag Hukum Pemkot Jambi," kata Nophy melalui keterangan tertulisnya pada Selasa, 6 Juni 2023 kemarin. 

BACA JUGA:Punya Jabatan Banyak Sekali, Mahfud MD Ngaku Kaget dan Heran

Ditegaskan Nophy sejak dilantik sebagai Kabag Hukum Pemkot Jambi tugas Gempa bukan lagi dalam kapasitas sebagai Jaksa, melainkan sebagai Kabag Hukum yang bertanggung jawab kepada Walikota Jambi. 

"Saya berharap tidak ada lagi kejadian seperti ini dimasa uang akan datang, dan dapat dijadikan pembelajaran untuk kita semua,"tukasnya.

Diketahui, sebelumnya publik dihebohkan dengan munculnya sosok Syarifah Fadiyah Alkaff, siswi SMP yang dipolisikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi.

Mulanya kasus ini berawal dari pelajar SMP Syarifah Fadiyah Alkaff yang aktif dalam menyuarakan kritikan terhadap Pemkot Jambi melalui akun Tiktok pribadi miliknya @fadiyahalkaff.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: