Harga Jual Biji Kopi di Kota Pagaralam Fluktuatif, Tertinggi Rp36.000 Per Kilogram

Harga Jual Biji Kopi di Kota Pagaralam Fluktuatif, Tertinggi Rp36.000 Per Kilogram

Aktivitas pengolahan kopi di , agen pengepul kopi di kawasan Rantau Unji, Kota Pagaralam.--dok : sumeks.co

Harga Jual Biji Kopi di Kota Pagaralam Fluktuatif, Tertinggi Rp36.000 Per Kilogram 

PAGARALAM, SUMEKS.CO - Harga biji kopi di Kota Pagaralam, Sumsel, fluktuatif. Harga tertinggi mencapai Rp36.000 per kilogram.

“Sekarang ini harga kopi dipasaran, terbilang berubah-ubah mulai dari Rp35 ribu hingga Rp36 ribu per kilogram,” kata Nando, agen pengepul kopi di kawasan Rantau Unji, Selasa 6 Juni 2023.

Nando mengungkapkan selain menjual biji kopi, pihaknya juga melayani tukar bubuk kopi. Saat ini, harga jual kopi terbilang tak stabil, terkadang naik dan terkadang pula turun. 

“Disini, kita tak hanya menerima biji kopi dari petani, tetapi juga memproduksi bubuk kopi," ujarnya, Nando.

BACA JUGA:Penyaluran Pupuk Subsidi tak Tepat Sasaran, Warga Pagaralam Curhat ke Kapolres 

Dia mengatakan, pihaknya menjadi pembeli biji kopi dari petani sudah berjalan sekira 2 tahun, untuk memenuhi kebutuhan pangsa pasar bubuk kopi. 

"Kami memproduksi biji kopi menjadi bubuk kopi ini untuk pasar di seputar Kota Pagaralam dan juga luar Kota Pagaralam,” jelasnya. 

Masih kata dia, dalam sehari lumayan banyak petani yang menjual biji kopi bisa ratusan kilo. Rata rata petani kopi sekitaran Karang Dalo menjual di tempatnya. 

" Setiap harinya cukup banyak petani yang menjual hasil panen biji kopi ke kami terutama di Kelurahan Karang Dalo," tandasnya. 

BACA JUGA:Kader PKK Pagaralam Semangat Ikuti Sosialisasi Pencegahan Kekerasan

Dikatakannya, semoga harga biji kopi tinggi dipasaran sehingga dapat membuat pendapatan petani tinggi dan menjadi sejahtera. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: