Viral Kristen Muhammadiyah, Bukan Aliran Baru, Ternyata Fakta Dibaliknya Begitu Mencengangkan

Viral Kristen Muhammadiyah, Bukan Aliran Baru, Ternyata Fakta Dibaliknya Begitu Mencengangkan

Heboh aliran kristen Muhammadiyah yang tenga beredar di masyarakat.--

Viral Kristen Muhammadiyah, Bukan Aliran Baru, Ternyata Fakta Dibaliknya Begitu Mencengangkan

SUMEKS.CO - Beberapa waktu lalu, publik dihebohkan dengan adanya pemberitaan mengenai KrisMuha atau Kristen Muhammadiyah.

Banyak publik yang beranggapan bahwa KrisMuha atau Kristen Muhammadiyah merupakan aliran baru yang mulai tumbuh disejumlah daerah di Indonesia.

Namun, anggapan sebagian besar publik tersebut ternyata salah besar. KrisMuha atau Kristen Muhammadiyah bukanlah aliran baru.

BACA JUGA:MENGEJUTKAN! Aliran Baru Kristen Muhammadiyah Muncul di Kalbar, NTT, dan Papua

KrisMuha atau Kristen Muhammadiyah ternyata hanya sebuah varian sosiologis. Varian ini lahir dari kedekatan antara warga Kristen dengan gerakan Muhammadiyah.

KrisMuha atau Kristen Muhammadiyah ini terdapat di tiga daerah yang disebut sebagai daerah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal).

Daerah yang dimaksud adalah Ende di Nusa Tenggara Timur (NTT), Serui di Papua, dan Putussibau di Kalimantan Barat (Kalbar).

Terkait KrisMuha atau Kristen Muhammadiyah ini, sebenarnya tertulis di dalam sebuah buku yang ditulis Abdul Mu'ti dan Fajar Riza Ulhaq.

BACA JUGA:Nauzubillah...Viral Pendeta Yusuf Manubulu Unggah Video Juara MTQ Kabupaten Subang Masuk Kristen, Ternyata...

Keduanya merupakan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, dan Ketua Lembaga Kajian dan Kemitraan Strategis (LKKS) PP Muhammadiyah.

Adapun buku yang ditulis keduanya ini berjudul "Kristen Muhammadiyah Mengelola Pluralitas Agama dalam Pendidikan".

Di dalam buku tersebut, Abdul Mu'ti menampik bahwa KrisMuha atau Kristen Muhammadiyah merupakan penggabungan akidah Muhammadiyah dengan Kristen. 

KrisMuha atau Kristen Muhammadiyah, kata Abdul Mu'ti, juga bukanlah anggota resmi Muhammadiyah dan mereka masih berpegang teguh pada nilai dan keyakinan Kristen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: