Muswil II SEMA PTKIN Se-Indonesia Wilayah Sumatera Adakan Silaturahmi Antarkampus

Muswil II SEMA PTKIN Se-Indonesia Wilayah Sumatera Adakan Silaturahmi Antarkampus

--

Muswil II SEMA PTKIN Se-Indonesia Wilayah Sumatera Adakan Silaturahmi Antarkampus

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Musyawarah Wilayah (Muswil) II SEMA PTKIN se-Indonesia wilayah Sumatera menjadi ajang silaturahmi antarkampus sekaligus menciptakan pemimpin yang berkualitas.

"Peserta muswil berasal dari 22 kampus yang ada di Sumatera," kata Ketua Pelaksana Muswil II Nugraha Apreledi di Kampus B Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Sabtu 3 Juni 2023. 

Nugraha Apreledi menerangkan agenda tahunan ini akan berlangsung selama 4 hari, 1-4 Juni 2023. "Di sini kita juga memperkenalkan Kota Palembang kepada para peserta," ujar Nugraha Apreledi

Lanjut Nugraha Apreledi, dalam kegiatan muswil ada sejumlah narasumber turut mengisi acara, yaitu Kepala Kesbangpol, Dr HM Alfajri Zabidi SPd MM MPdi, Sultan Mahmud Badaruddin IV, Sultan Raden Muhammad Fauwaz Diradja SH MKn, Raden Muhammad Riyan Zakaria Djauhari.

BACA JUGA:Pj Bupati H Apriyadi Ingatkan Warga Jangan Membuka Lahan, Kebun dan Hutan Dengan Cara Membakar

Salah satu peserta dari perwakilan Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar, Taufiq mengatakan kegiatan ini mengambil tema dari SEMA PTKIN untuk Bangsa dan Negara. 

"Ini Muswil untuk menguatkan konsolidasi internal PTKIN dan menjalin silaturahmi, sharing ide, menambah wawasan dan kemajuan SEMA, terutama untuk SEMA UIN Mahmud Yunus Batusangkar," ungkap Nugraha Apreledi.

Menurut Nugraha Apreledi, ada tiga orang delegasi dari UIN Muhmud Yunus Batusangkar yang diutus.

"Semoga nanti bisa memberikan dampak yang baik untuk kemajuan SEMA PTKIN, khususnya kepada semua Lembaga Kemahasiswaan di UIN Mahmud Yunus Batusangkar," terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumateraekspres.id