Liga Indonesia Dikabarkan Kerjasama dengan Liga Jepang, Bakal Disulap Seperti Bundesliga Jerman

Liga Indonesia Dikabarkan Kerjasama dengan Liga Jepang, Bakal Disulap Seperti Bundesliga Jerman

Ketua PSSI Erick Thohir.--

Liga Indonesia Dikabarkan Kerjasama dengan Liga Jepang, Bakal Disulap Seperti Bundesliga Jerman

SUMEKS.CO - Mantap, Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erik Thohir bakal gandeng Liga Jepang untuk turut bekerjasama mensukseskan liga sepak bola di Tanah Air.

Cita-cita untuk membangkitkan prestasi sepakbola di Tanah Air terus diupayakan PSSI. Keseriusan itu dibuktikan dengan rencana Liga Indonesia yang bakal bekerjasama dengan Liga Jepang.

Kerjasama liga Indonesia dan liga Jepang itu disampaikan Ketua PSSI, Erik Thohir saat berada di Tokyo Jepang, dikutip dari kanal youtube @pemainkeduabelas, Jumat 2 Juni 2023.

BACA JUGA:Pelatih Termahal 2018 Bakal Gantikan Shin Tae Yong, Cek Faktanya Disini

Dalam unggahan video tersebut, Erik Thohir mengatakan sedang melakukan upaya kerjasama antara PSSI dan persatuan sepakbola di Jepang.

"Rapat lagi bersama PSSI dan persatuan sepakbola Jepang (JEA) untuk benchmarking liga Indonesia dan liga Jepang," ungkap Erik Thohir.

Tak hanya itu, Erik Thohir juga mengungkapkan, PSSI turut melakukan kerjasama wasit. Hal ini guna meningkatkan kualias wasit sepakbola di Indonesia lebih dari sebelumnya.

"Dan kita juga akan melakukan kerjasama wasit biar lebih baik lagi," timpal Erik Thohir.

BACA JUGA:Lolos Kualifikasi Piala Indonesia 2023, PS Palembang Masuk Zona Terpisah dari SFC

Di sisi lain, Erick Thohir dikabarkan bakal meningkatkan kualitas Liga Indonesia dengan membuat  standarisasi sebagaimana Bundesliga Jerman.

Bahkan saat ini Erick Thohir disebut-sebut sudah melakukan kontak dengan pihak Jerman termasuk untuk meningkatkan kualitas Liga Indonesia.

Tak sampai disitu, Erik Thohir juga dikabarkan bakal mengundang pelatih terbaik dengan bayaran tertinggi di Piala Dunia 2018 lalu yakni, Joachim Low untuk mengarsiteki Timnas Garuda Indonesia menggantikan Sin Tae Yong.

Kontrak Sin Tae Yong bakal berakhir pada Desember mendatang. Dan untuk menggantikannya, Erick Thohir saat ini dikabarkan tengah bernegosiasi dengan Joachim Low. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: