Bugar, Calon Jemaah Haji Tertua Asal Empat Lawang Berumur 103 Tahun Dini Hari Tadi Bertolak ke Tanah Suci

Bugar, Calon  Jemaah Haji Tertua Asal Empat Lawang Berumur 103 Tahun Dini Hari Tadi Bertolak ke Tanah Suci

JCH Embarkasi Palembang Koter 6 dini hari bertolak ke Madinah. Foto:dok kemenag sumsel--

JCH Kloter 6 Embarkasi Palembang Bertolak ke Madinah, Jemaah Tertua Kloter Ini Berumur 103 Tahun Asal Empat Lawang

SUMEKS.CO- Pada Jumat 2 Juni 2023 dini hari WIB tadi giliran kloter 6, Jemaah Calon Haji (JCH) asal Embarkasi Palembang  bertolak ke tanah suci.

Kloter 6 ini ada sebanyak 359 Jemaah Calon haji (JCH), mereka meninggalkan Bandara SMB II Palembang menuju Madinah. 

Keberangkatan kloter 6 Embarkasi Palembang, berarti  sebanyak 2.121 jemaah dan 30 petugas kloter dari Sumsel telah berada di tanah suci. 

BACA JUGA:MASYAALLAH! Rusna Minin JCH Tertua Ogan Ilir, Sisihkan Upah Pande Emas Sejak Muda untuk Ongkos Haji

Menurut Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Sumsel H. Armet Dachil, hingga kloter 6 ini masih ada 6 jamaah yang tertunda berangkat ke Tanah Suci karena sakit. 

Mereka adalah Mursidah (91) dan Sumiatun (92) asal OKU Timur dari kloter 3, Aisyah Mat Piah (68) asal Ogan Ilir dari kloter 5, serta Wiwik Sawiya (48) dari Palembang, Mascik Baharudin Dayat (72) dari Empat Lawang, dan Nursinah Ahmad Safar (70) dari Palembang. Tiga nama terakhir berasal dari kloter 6. 


Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Sumsel H. Armet Dachil.--

Diketahui Jemaah Calon Haji kloter 6 yang berangkat berjumlah 359 termasuk lima petugas. Ada tiga jamaah yang ditunda berangkat namun ada dua jamaah dari kloter 2 dan kloter 4 yang ikut bergabung yakni:  Kartila Endarti dan Hotma Harahap.

BACA JUGA:Cerita Maimuna, JCH Sumsel Tertua 102 Tahun Asal Empat Lawang, Daftar Haji Hasil Jual Rumah dan Tabungan

''Keduanya sempat dirawat di Rumah Sakit Siti Fatimah dan sore tadi kembali dibawa ke Asrama Haji karena kondisinya sudah pulih dan dinyatakan laik terbang,” jelas Armet. 

Saat melepas jamaah kloter 6 di Aula Asrama Haji Palembang, Kamis 1 Juni 2023 malam, Armet berpesan agar jamaah fokus untuk menjalankan ibadah. Mereka juga diminta menjaga kekompakan dan kesehatan. 

“Fokuslah untuk beribadah, tidak perlu mengurus cara ibadah orang lain. Selain itu, kondisi di Arab Saudi sangat panas, info terakhir suhu di sana mencapai 51 derajat selsius. Untuk itu, bapak/ibu hendaknya dapat menjaga kesehatan. Sering minum air putih, selalu memakai pelindung kepala dan alas kaki saat keluar hotel,” pesan Armet.  

Calon Jemaah tertua di kloter 6 tercatat atas nama Maimunah Musa (103). Maimunah saat diwawancarai merasa senang dan bersyukur masih diberi kesehatan oleh Allah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: