Mengenakan Pakaian Adat Daerah, Lapas Kelas IIB Sekayu Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Mengenakan Pakaian Adat Daerah, Lapas Kelas IIB Sekayu Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Lapas Kelas IIB Sekayu Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila.--

Mengenakan Pakaian Adat Daerah, Lapas Kelas IIB Sekayu Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

SEKAYU, SUMEKS.CO - Lapas Kelas IIB Sekayu, jajaran ASN Lapas Kelas IIB Sekayu yang dipimpin langsung oleh Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama, A.Md.I.P., S.H., M.H., melaksanakan upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2023, Kamis 1 Juni 2023 bertempat di Lapas Kelas IIB Sekayu.

Dengan mengusung tema "Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global" upacara peringatan hari lahir Pancasila di Lapas Sekayu dilaksanakan pukul 08.00 WIB dengan menggunakan pakaian adat daerah.

Bertindak selaku inspektur upacara, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sekayu, Ronald Heru Praptama., membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, yang mengajak dan mengingatkan seluruh masyarakat untuk terus mengamalkan nilai ideologi Pancasila, serta terus mengedepankan semangat toleransi persatuan dan gotong royong sebagai kunci membangun bangsa yang kokoh dan menciptakan dunia yang damai dan sejahtera.

BACA JUGA:Wabup Haryanto Resmi Tutup Bazar Hari Jadi Kabupaten Lahat Ke-154

"Dalam peringatan Hari Lahir Pancasila ini kita diingatkan untuk terus mengamalkan nilai ideologi Pancasila, mengenang jasa para pendahulu, serta mensyukuri prestasi bangsa Indonesia berkat bimbingan Pancasila," ujar Kalapas Ronald Heru Praptama membacakan amanat Presiden Republik Indonesia.

Lebih lanjut, Kalapas Sekayu dalam membacakan amanat Presiden Jokowi juga mengajak seluruh masyarakat memperjuangkan visi Indonesia 2045 menjadi Indonesia maju, naik kelas dari negara berkembang menjadi negara maju, yang adil, sejahtera dan merata, serta berwibawa dalam percaturan pergaulan dunia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: