Calon Kades di OKI Sampaikan Visi Misi hingga 5 Juni 2023, Sebelum Masa Kampanye

Calon Kades di OKI Sampaikan Visi Misi hingga 5 Juni 2023, Sebelum Masa Kampanye

Pelantikan panitia Pilkades salah satu desa di Kecamatan Lempuing, beberapa waktu lalu. Foto: Niskiah/sumeks.co--

Calon Kades di OKI Sampaikan Visi Misi hingga 5 Juni 2023, Sebelum Masa Kampanye

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Calon Kepala Desa (Kades) yang siap bertarung pada pemilihan kades (Pilkades) pada Juni 2023 di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) memasuki tahapan penyampaian visi dan misi

"Iya calon Kades mulai 20 Mei kemarin hingga 5 Juni nanti menyampaikan visi misi mereka untuk memimpin desa," ungkap Kepala Dinas PMD Kabupaten OKI, Ari Mulawarman SSTP melalui Kabid pemerintahan Desa Dan Kelembagaaan Rudi Kurniawan SE. 

Rudi mengatakan, dari 56 jumlah Desa yang melaksanakan Pilkades tahun ini sudah ada beberapa calon Kades yang menyampaikan visi misinya. 

"Kita tidak tahu berapa jumlah desa yang Kades nya telah menyampaikan visi misi. Yang jelas diberikan waktu hingga 5 Juni nanti," ujar Rudi, kepada SUMEKS.CO, 1 Juni 2023.

BACA JUGA:OKI Gelar Pilkades Serentak Bulan Juni, ini Nama Desa-Desanya

Lanjutnya, untuk tahapan lainnya adalah penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada 13 Juni. Kemudian pada 14-16 Juni memasuki tahapan kampanye. 

"Untuk 17-20 Juni merupakan masuk masa tenang. Barulah 26 Juni 2023 pelaksanaan pilkades serentak," jelasnya. 

Dijelaskan Rudi, untuk nomor urut dan penetapan calon Kades telah diumumkan dan disampaikan ke Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten OKI. 

"Untuk pengundian nomor urut dan penetapan calon kades sudah kita terima dari panitia. Mereka telah melaksanakannya 16 Mei 2023 lalu," katanya. 

BACA JUGA:Biaya Pilkades Serentak di 17 Desa Kabupaten PALI Ditanggung Pemkab

Masih kata Rudi, dimana tahun ini dalam pelaksanaan pilkades ada sebanyak 56 Desa dari 16 Kecamatan di Kabupaten OKI. Hanya dua Kecamatan saja yang tidak menyelenggarakan pilkades yakni Kecamatan Mesuji dan Mesuji Raya. 

Untuk diketahui, seperti di Kecamatan SP Padang ada tiga Desa yang melaksanakan Pilkades yakni Desa Terate, Belanti dan SP Padang sendiri. Dengan calon Kades masing masing Desa dua calon. 

Lalu di Kecamatan Lempuing Jaya ada dua Desa yang melaksanakan Pilkades yaitu Desa Suka Maju dan Desa Tanjung Sari 1. Untuk calon Kades nya juga masing masing Desa dua Calon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: