Bupati Muratara H Devi Suhartoni Resmi Dilantik Ketua DPW Pujakesuma Sumsel

Bupati Muratara H Devi Suhartoni Resmi Dilantik Ketua DPW Pujakesuma Sumsel

Bupati Muratara H Devi Suhartoni Resmi Dilantik Ketua DPW Pujakesuma Sumsel.--

Bupati Muratara H Devi Suhartoni Resmi Dilantik Ketua DPW Pujakesuma Sumsel

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H Devi Suhartoni resmi dilantik sebagai ketua harian Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Provinsi Sumsel masa bhakti tahun 2022-2027.

Pelantikan Ketua DPW Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Provinsi Sumsel dilaksanakan di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis 1 Juni 2023. 

"Alhamdulillah, kami hari dengan 70 orang DPW Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Provinsi Sumsel resmi dilantik," kata ketua harian DPW Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Provinsi Sumsel Devi Suhartoni dampingi Sekretaris Joko Bagus.S.H M.H

H Devi Suhartoni mengatakan, untuk program yang akan di terapkan di DPW Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Provinsi Sumsel yakni, pengembangan koperasi, UMKM, belajar jawa halus-kasar, busaya, menguasai bahasa inggris dengan cepat, serta program lainnya. 

BACA JUGA:4 Amalan yang Membuat Seseorang Dirindukan Surga, Ternyata Mudah Loh

Sedangkan program lainnya, dirinya berencanakan setelah pelantikan ini nanti akan melantik road show ke Kabupaten atau Kota Sumsel dan kedepan akan dibentuk pengurusan DPD, bahkan sampai ke Kecamatan. 

"Ini tujuannya untuk membuat komunitas yang saling asah, asih dan asuh dan sangat disadari banyak perantau yang sangat merindukan tanah Jawa," ujar H Devi. 

H Devi Suhartoni menambahkan, sejarah Pujakusuma awalnya Paguyuban Pujakesuma dibentuk dengan tujuan menjadi generasi penerus suku Jawa guna mempertahankan tradisi seni dan budaya dari pendahulu dan juga perlu di ketahui Paguyuban ini di luar rana politik, ini murni wadah Silahturahmi cocok..dengan MOTO PUJAKESUMA SUMSEL : Siji Wadah, Ora Neko-neko

Menurut Devi Suhartoni, Survei Orang jawa asli di Sumsel 32 persen dan Orang jawa sudah menikah dengan orang sumsel 40 persen. 

BACA JUGA:Memperingati Hari Lahir Pancasila, UBD Palembang Dipercaya LLDIKTI Wilayah 2 Jadi Pasukan Pengibar Bendera

"Saya berharap kedepan untuk  menciptakan generasi yang tak lupa sejarah, sebagai alat pemersatu tali silaturahmi ke sesama suku Jawa dan untuk meneguhkan eksistensi suku Jawa di Sumatera Selatan hingga muncul intelektual dan birokrat yang menduduki posisi di pemerintahan," ungkap H Devi Suhartoni. 

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menyambut baik dengan kegiatan acara tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: