Perbaiki Awangan Tuguk, Mengot Ditemukan Tak Bernyawa di Perairan Sungsang Banyuasin

Perbaiki Awangan Tuguk, Mengot Ditemukan Tak Bernyawa di Perairan Sungsang Banyuasin

Jenazah Mengot dibawa ke rumah duka setelah dievakuasi dari perairan Sungsang oleh tim SAR gabungan. Foto: dokumen/sumeks.co --

Perbaiki Awangan Tuguk, Mengot Ditemukan Tak Bernyawa di Perairan Sungsang Banyuasin 

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Samsudin alias Mengot (52) warga Dusun III, Desa Sungsang 1, Kecamatan Banyuasin II, Banyuasin, Rabu 31 Mei 2023 sekitar pukul 11.00 WIB ditemukan tewas tenggelam di perairan Sungsang

Korban diduga terpeleset dari perahu getek saat hendak memperbaiki awangan tuguk (tempat mencari ikan) yang robek sehingga tenggelam. 

Berdasarkan informasi, korban Samsudin pada Selasa 30 Mei 2023 pagi berangkat dari rumah sendirian menuju awangan tuguk dengan menggunakan perahu getek yang berada di perairan Sungsang. 

Karena awangan tuguk milik korban mengalami kerusakan, sehingga harus diperbaiki awangan tuguk tersebut. 

BACA JUGA:Saat Memancing Ikan dan Mandi di Sungai Ogan, 2 Bocah Tenggelam, Innalillahi

Sampai di tempat kejadian, korban hendak perbaiki awangan tuguk tersebut akan tetapi diduga kehilangan keseimbangan korban terpeleset dan terjatuh hingga akhirnya tenggelam. 

Sekitar pukul 10.00 WIB, Evan warga Desa Sungsang 1 juga hendak menuju awangan tuguk dengan tujuan memperbaikinya yang robek di tempat yang sama. 

Sampai di tempat, Evan melihat perahu getek milik Samsuddin tapi tidak ada orangnya. Sehingga Evan langsung pulang ke rumah, dan melaporkan kejadian itu kepada pihak keluarga dan kepolisian. 

Warga bersama pihak TNI/Polri dan Basarnas langsung melakukan pencarian di sekitar tempat kejadian itu dengan menggunakan jaring hingga akhirnya ditemukan pada Rabu 31 Mei 2023 sekitar pukul 11.00 WIB. 

BACA JUGA:Mandi di Sungai, Balita Kota Kayuagung Tenggelam

"Iya benar pak, korban sudah ditemukan. Rencananya akan langsung dimakamkan," kata Kepala Desa Sungsang 1 Kailani. 

Riduan Camat Banyuasin II juga mengatakan kalau korban hilang pada Selasa 30 Mei 2023 pagi, dan akhirnya ditemukan pada Rabu. 

"Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan," jelasnya.(qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: