BPN Muara Enim Jalin Kerjasama Bantu Inventarisir Aset PT KAI

BPN Muara Enim Jalin Kerjasama Bantu Inventarisir Aset PT KAI

MoU : KERJA SAMA : PT KAI Divisi Regional III Palembang lakukan kerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Muara Enim.--

BPN Muara Enim Jalin Kerjasama Bantu Inventarisir Aset PT KAI 

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Dalam rangka pelaksanaan pendaftaran tanah dan penanganan permasalahan tanah aset, PT Kereta Api Indonesia (Persero) di wilayah Divisi Regional III Palembang menjalin kerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Muara Enim.

Penandatanganan kerjasama yang dilakukan oleh Plt Executive Vice President Divisi Regional III Palembang PT Kereta Api Indonesia (Persero) Yuskal Setiawan mewakili PT KAI dan Kepala Badan Pertanahan Nasional Muara Enim Abdullah Adrizal, ST MM mewakili BPN Muara Enim di Goome Muara Enim, Selasa 30 mei 2023.

Plt Executive Vice President Divisi Regional III Palembang PT Kereta Api Indonesia (Persero), Yuskal Setiawan didampingi Manager Humas PTKAI Divre III Palembang Aida Suryanti menjelaskan, bahwa maksud dari perjanjian kerja sama ini adalah sebagai landasan dalam rangka Pelaksanaan Pendaftaran Tanah dan Penanganan Permasalahan Tanah Aset PT Kereta Api Indonesia (Persero) di wilayah Divisi Regional III Palembang. 

Sedangkan ruang lingkup Perjanjian Kerja sama ini adalah pendaftaran tanah yang meliputi pendaftaran tanah pertama kali dan pemeliharaan data pendaftaran tanah.

BACA JUGA:Lepaskan Penat, Dinkes Lahat Ajak Outbond Pegawai Puskesmas

Selain itu, juga untuk koordinasi dalam rangka penanganan permasalahan aset tanah PTKAI yang melibatkan pihak lain dan/atau dengan BPN, pertukaran data dan/atau informasi terkait aset tanah PTKAI dan peningkatan kompetensi sumber daya manusia dari PTKAI dan BPN.

"Kegiatan ini, tentu perlu dukungan dari semua pihak terutama jajaran BPN Muara Enim untuk melakukan penanganan permasalahan aset di wilayah Sumatera Bagian Selatan," ungkapnya.

Sebelumnya, lanjut Yuskal, PT KAI Divre III Palembang juga telah melakukan penandatanganan perjanjian dengan instansi-instansi lainnya.

Penandatanganan perjanjian bidang hukum perdata dan tata usaha negara juga dilakukan dengan Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan dan Kodam II Sriwijaya. 

Kedepan, PT KAI Divre III Palembang akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam penyelamatan aset negara dan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan mengembangkan proses bisnis perkeretaapian.

BACA JUGA:JCH Palembang Berangkat Malam ini Pukul 20.40

Sementara itu, Kepala Badan Pertanahan Nasional Muara Enim, Abdullah Adrizal mengatakan kerjasama ini adalah bisa memangkas protokoler dan birokrasi dalam rangka akselerasi proses sertifikasi.

Dengan adanya MoU ini berarti kita saling terbuka, saling kerjasama dan saling bantu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: