Lepaskan Penat, Dinkes Lahat Ajak Outbond Pegawai Puskesmas

Lepaskan Penat, Dinkes Lahat Ajak Outbond Pegawai Puskesmas

Outbond Dinkes Lahat melalui bidang P2P yang dikhususkan untuk Surveilans PD3I bagi pengelola Surveilans Puskesmas, Selasa 30 Mei 2023.--

Lepaskan Penat, Dinkes Lahat Ajak Outbond Pegawai Puskesmas

LAHAT, SUMEKSCO - Dinas Kesehatan (Dinkes) Lahat melalui bidang P2P yang dikhususkan untuk Surveilans PD3I bagi pengelola Surveilans Puskesmas mengadakan Outbond di Taman Rekreasi Ribang Kemambang, Selasa 30 Mei 2023.

"Memang refreshing sangat dibutuhkan setelah penat sehari bekerja, atau menghadapi suatu permasalahan," terang Kadinkes Lahat, Taufik M Putra SKM MM melalui Kepala Bidang (Kabid) P2P, Aiwa Marlina SKM MM.

Hal ini dirasa perlu dilakukan setelah mereka dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini berjibaku dalam menghadapai Covid-19.

Sehingga, lanjut Aiwa Marlina, baik pengelola Surveilans lebih termotivasi untuk terus meningkatkan kualitas kinerjanya.

BACA JUGA:Usai Dilimpahkan ke Kejaksaan, Tersangka Pemeran Sumpah Pocong Tetap Menyangkal Tuduhan

"Sehingga program-program kerja yang ada di masing-masing puskesmas selesai tepat waktunya, makanya, kita ajak outbound dengan beberapa permainan," ungkapnya.

Selain itu, masih kata dia, kegiatan ini juga mampu menciptakan suasana yang kondusif, nyaman dan harmonis.

Apalagi mereka ini terus berkutat dengan pekerjaan.

"Sudah sewajarnya, kita mengubah cara kerja dengan diajak menenangkan diri serta pikiran, untuk sejenak lepas dari pekerjaan yang cukup menegangkan," papar Aiwa Marlina.

BACA JUGA:60 Kota di Sumatera Bagian Selatan Ini, Telkomsel Sukses Tuntaskan Upgrading Layanan 3G ke 4G

Aiwa Marlina menuturkan, dari permainan ini mengajarkan bagaimana untuk kompak, solid dan penuh konsentrasi.

"Sehingga, apapun yang kita kerjakan dan hadapi bisa membantu dalam menyelesaikan permasalahan dengan baik dan benar," pungkasnya.

Senada, Kepala Puskesmas Pagar Gunung, Eva Agustina SKM MM menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang diambil Dinkes, dengan melakukan outbound seperti ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: