Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ajak Jajaran Jaga Komitmen Wujudkan WBBM

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ajak Jajaran Jaga Komitmen Wujudkan WBBM

--

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ajak Jajaran Jaga Komitmen Wujudkan WBBM

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Zona Integritas (ZI) merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Demikian disampaikan Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya dalam amanatnya kepada jajaran saat menjadi pembina apel pagi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel, Senin 29 Mei 2023.

Kakanwil Ilham Djaya menandaskan Pembangunan ZI merupakan tanggung jawab bersama.

“Pembangunan ZI tidak hanya tanggung jawab pimpinan atau TIM ZI saja, tapi seluruh jajaran termasuk PPNPN”, tegasnya. 

BACA JUGA:Erian/Leo Juara Tenis Meja Bandrek 212 Cup

Menurut Kakanwil, perjuangan seluruh jajaran untuk lolos dari Tim Penilai Internal (TPI) serta untuk dapat maju dinilai Tim Penilai Nasional (TPN) Kemenpan RB sudah luar biasa. 

“Mari kita suguhkan yang terbaik dan manfaat untuk Kanwil Kemenkumham Sumsel. Beberapa hal terkait inovasi, layanan dan kreasi yang sudah kita upayakan semoga dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,” ajaknya.

Pada tahun 2023 ini, Kanwil Kemenkumham Sumsel dan tujuh satuan kerjanya berhasil melaju pada tahap lebih jauh yakni Tim penilaian Nasional KemenpanRB.

“Kanwil Sumsel dan tujuh Unit Pelaksana Teknis masuk pada penilaian nasional atau TPN, oleh karena itu mari kita bersama-sama mempersiapkan diri, sekaligus kita sebagai instansi pembina kita juga bertugas membina satuan kerja kita”, ungkapnya.

BACA JUGA:Umat Buddha Melakukan Ritual Yi Fo Jelang Waisak di Vihara Dhamarkirti Palembang

Adapun tujuh satuan kerja tersebut diantaranya, tiga menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Lapas Kelas I Palembang, LPKA Palembang, dan Lapas Kelas IIB Muara Enim, dan empat menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yakni Lapas Perempuan Palembang, Lapas Kelas IIA Banyuasin, Lapas Kelas IIB Martapura, dan Lapas Kelas IIB Sekayu.

Ilham Djaya sekali lagi minta jajarannya untuk bersama-sama berkomitmen menyukseskan pembangunan ZI menuju WBBM tahun ini.

“Mari bersama-sama kita mempersiapkan diri, mulai dari tempat kerja masing-masing, menjaga lingkungan kerja, serta menjaga kualitas pelayanan”, pintanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: