Kader PKK Pagaralam Semangat Ikuti Sosialisasi Pencegahan Kekerasan

Kader PKK Pagaralam Semangat Ikuti Sosialisasi Pencegahan Kekerasan

Peserta sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak dan perempuan.--

Kader PKK Pagaralam Semangat Ikuti Sosialisasi Pencegahan Kekerasan

PAGARALAM, SUMEKS.CO - Perangkat kelurahan Pelang Kenidai Kota Pagaralam dan para kader PKK semangat mengikuti sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Sosialisasi digelar Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pagaralam.

Meskipun belum ada laporan dan  aduan tindak kekerasan, terhadap perempuan dan anak di wilayah Kelurahan Pelang Kenidai.

Rupanya kegiatan tersebut, bertujuan mencegah kekerasan dalam ruang lingkup rumah tangga dan dapat mewujudkan masyarakat yang cinta terhadap keluarga. 

Lurah Pelang Kenidai Parlin Sugianto SE mengatakan sosialisasi ini adalah sebagai upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat, serta merupakan gerakan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak. 

"Jadi dengan sosialisasi ini agar seluruh elemen masyarakat bergerak bersama dan memahami indikasi awal kekerasan terhadap perempuan dan anak di dalam keluarga," kata Parlin Sugianto dikutip pagaralampos.bacakoran.co, Senin 29 Mei 2023.

BACA JUGA:Ketua TP PKK Lahat Hadiri Talk Show Kesetaraan Disabilitas 

Lanjutnya, adanya kegiatan sosialisasi ini sehingga kekerasan dapat dicegah dan tidak meluas kepada yang lain. Pencegahan kekerasan ini, dapat menggerakkan semua menguatkan tekad, komitmen dan bersinergi menyatukan langkah sebagai upaya mewujudkan masyarakat yang cinta terhadap keluarga. 

"Tapi masyarakat juga harus lebih aktif, karena masyarakat lebih mengetahui dan lebih dekat dengan keluarga," ungkapnya.

Dia berharap masyarakat peduli, aktif dan berempati, dengan suatu keluarga yang bermasalah di tengah masyarakat. 

"Jadi dapat diatasi dengan baik karena pada dasarnya permasalahan keluarga akan mempengaruhi anak," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: