Jelang Lawan Argentina dan Palestina Shin Tae-Yong Panggil 26 Pemain, Berikut Perincian Skuatnya

Jelang Lawan Argentina dan Palestina Shin Tae-Yong Panggil 26 Pemain, Berikut Perincian Skuatnya

Coach Shin Tae-Yong dan Ketum PSSI Erick Thohir saat drawing Kualifikasi Piala ASIA U-23 2024. Indonesia masuk grup K bersama Tiawan dan Turkmenistan--

Jelang Lawan Argentina dan Palestina Shin Tae-Yong Panggil 26 Pemain, Berikut Perincian Skuatnya

SUMEKS.CO- Menghadapi laga persahabatan, FIFA Matchday coach Shin Tae-yong telah mengantongi 26 pemain. Mereka segera akan mamasuki training.

Diketahui timnas senioar Indonesia akan melakukan laga FIFA Matchday bulan depan Juni 2023. 

Pertama akan melawan Palestina pada tanggal 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Selanjutnya menghadapi timnas Argentina 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Hadapi Palestina di FIFA Matchday? Begini Alasannya

Skuat timnas ini setalah dipilih lagi akan diproyeksikan melawan tim tersebut. Saat ini tiket untuk menonton pertandingan sedang dipersiapkan dan akan diumumkan berikutnya. Jadi fans sepak bola jangan sampai tertipu.

Ya, sebanyak 26 pemain ini akan berkumpul mulai tanggal 5 Juni 2023 mendatang. 

Di antara para pemain yang dipanggil adalah ada yang bermain  di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam  bermain  di Jeongnam Dragons (Korea Selatan), Elkan Baggott  bermain di klub Cheltenham Town FC(klub liga 3 Inggris), Jordi Amat klub Johor Darul Ta'zim(Liga Super Malaysia), Shayne Pattynama bermain di klub Viking FK(Liga Norwegia), Saddil Ramdani bermain di Sabah FC(Liga Super Malaysia) dan lain-lain.

BACA JUGA:Rival Timnas Indonesia Bisa Keder, Usai 2 Pemain Belanda Ini Resmi Naturalisasi

Selain itu, dua pemain yang baru saja menjalani proses naturalisasi yakni Ivar Jenner bermain di Jong Utrecht  (liga 2 Belanda ) dan Rafael Struick  bemain di ADO Den Haag( Liga Belanda) juga turut dipanggil. 

Tim Persib Bandung terlihat penyumbang pemain paling banyak pada kesempatan kali ini. Ada sebanyak 4 pemain, diikuti PSM Makassar dan Persikabo yang masing-masing menyumbang 3 pemain.(lihat tebel bawah)

Bagi kiper Reza Arya dari PSM, ini menjadi momen pertama kalinya ke timnas Indonesia dalam karir profesionalnya. Pelatih Shin Tae-yong juga memanggil sejumlah pemain tim U-22 Indonesia SEA Games 2023 kemarin seperti Ernando Ari, Rizki Ridho, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan.

“ Saya  bersyukur dipanggil timnas Indonesia. Saya akan berjuang keras demi mendapat tempat di timnas Indonesia,” kata Reza Arya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: