Kemenkumham Babel Ikuti Pra Evaluasi Zona Integritas Menuju WBBM dari KemenPAN-RB

Kemenkumham Babel Ikuti Pra Evaluasi Zona Integritas Menuju WBBM dari KemenPAN-RB

Kemenkumham Babel Ikuti Pra Evaluasi Zona Integritas menuju WBBM dari KemenPAN-RB--

Kemenkumham Babel Ikuti Pra Evaluasi Zona Integritas menuju WBBM dari KemenPAN-RB

JAKARTA, SUMEKS.CO – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung ikuti kegiatan pra evaluasi pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari tim KemenPAN-RB, di Grand Mercure Kemayoran Jakarta, Rabu 24 Mei 2023.

Asisten Deputi Perumusan dan Koordinasi Kebijakan Penerapan Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Kamaruddin mengatakan jika proses pra evaluasi selama 3 hari ini bertujuan untuk memastikan kesiapan satuan kerja dalam mengikuti pelaksanaan evaluasi ZI yang dilakukan oleh Tim Penilai Nasional (TPN).

Sasaran pra evaluasi ini adalah menilai kelengkapan persyaratan pengusulan dan penetapan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Sebagai satuan kerja menuju WBBM, pelayanan publik yang diberikan harus di atas standar dan juga tren kinerja positif harus terus meningkat. Maka dari itu, perlu adanya penguatan dan mitigasi pada pelayanan publik yang rentan terhadap risiko isu integritas,” ujar Kamaruddin.

BACA JUGA:Buntut Isu Pemalsuan Data, Penjualan Rocky dan Raize Dihentikan Sementara

Lebih lanjut, Kamaruddin mengatakan evaluasi ZI ini akan difokuskan kepada pelayanan publik, pengendalian intern dan manajemen kinerja yang berkaitan dengan seluruh area perubahan.

Kegiatan dilanjutkan diskusi kelompok terhadap data dukung lembar kerja evaluasi, peningkatan kinerja sesuai dengan core bisnis layanan serta inovasi pasca meraih predikat WBK hingga saat ini dan menyongsong evaluasi WBBM dari Tim Penilai Nasional.

 Hadir mengikuti kegiatan ini yaitu Kepala Kantor Wilayah, Harun Sulianto, Kepala Divisi Administrasi, Muslim Alibar, Kepala Bagian Program dan Humas, N.A Triandini Oscar, Kepala Bidang Hukum, Eko Saputro, JFT Perancangan Peraturan Perundang-undangan Madya, M. Iqbal, Kepala Subbagian Humas, RB dan TI, Sriyani Agustina, Kepala Subbagian Program dan Pelaporan, Margaret Sari, beserta anggota tim Pokja.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: