Patut Dicoba! Ustaz Adi Hidayat Bagikan Amalan Agar Cepat Naik Haji

Patut Dicoba! Ustaz Adi Hidayat Bagikan Amalan Agar Cepat Naik Haji

Ustaz Adi Hidayat rahasia bagi umat muslim agar bisa cepat naik haji.--

BACA JUGA:Dituduh Ingkari Hadist Rasulullah SAW Soal Hukum Musik, Ustaz Adi Hidayat Berikan Jawaban Menohok

Dijelaskannya, dari surah Al Imran tersebut ditegaskan bahwa siapapun dapat melakukan ibadah haji tanpa terkecuali, semua diberi kesempatan dan telah disebutkan 241 kali dalam Al Qur'an.

Akan, tetapi Ustadz Adi Hidayat mengingatkan bahwa meski semua diizinkan Allah ada syarat yang wajib diketahui setiap muslim.

Syaratnya, kata Ustadz Adi Hidayat yakni mau berusaha, kalau sudah berusaha maka Allah kasih jalan.

Menurutnya, meski memiliki modal materi yang cukup dan mendapat undangan untuk menjalankan ibadah haji, jika tidak ada usaha maka ia tidak akan pernah berangkat.

BACA JUGA:Jangan Khawatir! Ustaz Adi Hidayat Beri Solusi Bagi Pekerja yang Ingin Taubat dari Dosa Riba, Begini Caranya?

"Kalau anda punya uang banyak, kaya, pejabat tapi tidak ada usaha tak akan berangkat, sehingga ukuran haji itu bukan hanya kaya atau miskin, melainkan ada atau tidak niat untuk menjemput undangan Allah tersebut," tuturnya.

Lantas bagaimana cara usahanya? Ustadz Adi Hidayat membagikan sebuah amalan yang paling dahsyat, yakni diharapkan untuk terus mengamalkan surah dalam Al Quran pada surah Al Maidah ayat 35.

Adapun isi lengkap dari Surah Al Maidah ayat 35 adalah berikut ini.

يٰۤاَيُّهَا الَّذِيۡنَ اٰمَنُوا اتَّقُوا اللّٰهَ وَابۡتَغُوۡۤا اِلَيۡهِ الۡوَسِيۡلَةَ وَجَاهِدُوۡا فِىۡ سَبِيۡلِهٖ لَعَلَّـكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ

yaaa aiyuhal laziina aamanut taqul laaha wabtaghuuu ilaihil wasiilata wa jaahiduu fii sabiilihii la'allakum tuflihuun

BACA JUGA:Bikin Iri! 6 Golongan Ini Akan Masuk Surga Tanpa Hisab Pada Hari Kiamat, Begini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Artinya: Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah dan carilah wasilah (jalan) untuk mendekatkan diri kepada-Nya, dan berjihadlah (berjuanglah) di jalan-Nya, agar kamu beruntung. 

Jadi berdasarkan ayat tersebut, Ustadz Adi Hidayat menegaskan bahwa cara ampuh agar lekas berhaji adalah dengan meningkatkan takwa. 

“Jadi caranya tingkatkan takwa, takwa paling cepat, apa diantara ikhtiar takwa itu? ayo cari bismillah anda usaha lakukan karena Allah, maka Allah akan tambahkan rezeki, anda nabung nabung,” kata Ustaz Adi Hidayat.

“Berhaji tidak cukup dengan amin, nabung, carilah, ikhtiar, berusaha,” lanjut Ustaz Adi Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: