MANTAP! Panglima Kodam II Sriwijaya Pimpin Penyambutan Satgas Pamtas RI PNG

MANTAP! Panglima Kodam II Sriwijaya Pimpin Penyambutan Satgas Pamtas RI PNG

Panglima Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi SIP saat penyambutan Satuan Tugas Pamtas RI-PNG kewilayahan Yonif Raider 142/Kesatria Jaya di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Minggu, 21 Mei 2023.--dok : sumeks.co

MANTAP! Panglima Kodam II Sriwijaya Pimpin Penyambutan Satgas Pamtas RI PNG 

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Panglima Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi SIP memimpin penyambutan Satuan Tugas (Satgas) Pamtas RI-PNG kewilayahan Yonif Raider 142/Kesatria Jaya di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Minggu, 21 Mei 2023. 

Ada 400 personel dari satuan organik yang sandar setelah menyelesaikan tugas selama 14 bulan di perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

"Saya bangga dengan kalian. Selamat datang dan kami berterima kasih atas dedikasi dan loyalitas," kata Hilman Hadi dikutip SumateraEkspres.id, Senin 22 Mei 2023. 

Menurut Hilman, prajurit ini telah bertugas menjaga integritas dan loyalitas serta keutuhan NKRI di Papua selama 14 bulan. Jadwal awal 9 bulan, kemudian mundur menjadi 12 bulan dan akhirnya 14 bulan.

BACA JUGA:Kodam II/Sriwijaya Bangun Museum Angkatan Bersenjata

"Saya pribadi dan Kodam II Sriwijaya bangga, 400 personel berangkat, pulangnya juga 400 personel," ujar Hilman.

Hilman Hadi meminta kepada  Yonif 142/Ksatria Jaya untuk tetap menjaga inventarisasi moril dan material.

"Saya berpesan kepada prajurit apa yang dilihat tak semua harus diberitahukan ke orang lain terutama rahasia negara. Lakukan perawatan peralatan operasional sehingga sewaktu waktu siap penugasan mendatang," ujar Hilman Hadi. 

Hilman Hadi menghimbau kepada prajurit dapat membuang jauh sifat arogan. Jadilah prajurit pelopor, sehingga jadi suri tauladan dan kehadiran TNI didambakan masyarakat. 

BACA JUGA:HUT Kodam II/Sriwijaya Ke-77, Kodim 0402/OKI Karya Bakti Pembersihan Bantaran Sungai dan Rumah Ibadah

"Saya yakin track record kalian, dilihat laporan resmi dan sosial maupun media massa di mana kalian telah melakukan tugas dengan baik," ungkap Hilman Hadi. 

Hilman Hadi memerintahkan kepada prajurit untuk mengunjungi dapur warga selama bertugas. "Ini tujuannya agar tidak ada terdengar warga yang lapar di wilayah kerja mereka," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: