Waduh! Belum Usai Kontroversi Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang Malah Bangun Galangan Kapal di Indramayu

Waduh! Belum Usai Kontroversi Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang Malah Bangun Galangan Kapal di Indramayu

Diam-diam Panji Gumilang Pimpinan Ponpes Al Zaytun Indramayu, mendirikan usaha baru yakni galangan kapal.--

Waduh! Belum Usai Kontroversi Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang Malah Bangun Galangan Kapal di Indramayu

SUMEKS.CO - Diam-diam Panji Gumilang Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Indramayu, mendirikan usaha baru yakni galangan kapal.

Dikutip dari Radar Cirebon, Ahad 21 Mei 2023 usaha galangan yang didirikan sosok yang kontroversi akhir-akhir ini, adalah cita-cita yang terwujud Panji Gumilang sejak dahulu.

"Life is begin at 70", begitu tertulis dalam kutipan berita yang mana menerangkan bahwa diusia ke 70 Panji Gumilang bisa mewujudkan mimpinya mendirikan usaha galangan kapal tersebut.

BACA JUGA:Nah Loh, Santri Al Zaytun Indramayu Berduyun-duyun Tinggalkan Ponpes, Panji Gumilang Panik Gelagapan

Diketahui, mimpi dan cita-cita Panji Gumilang mendirikan galangan kapal tersebut rupanya sejak dirinya mendirikan Ponpes Al Zaitun pada  tahun 1998 silam.

Yang berarti, telah lebih kurang 25 tahun usaha galangan kapal tersebut terwujudkan dan saat ini sedang dalam membangun 2 kapal nelayan berukuran 600 gross ton (GT).

Konon, pembangunan kapan nelayan tersebut merupakan kapal nelayan terbesar yang pernah diproduksi di Indramayu, yang pada umumnya hanya berukuran 300 GT saja.

Lokasi galangan kapal itu, berada di Jalan Kertawinangun Blok Cibiuk Desa Eretan Kulon, Kecamatan  Kandanghaur, Indramayu.

BACA JUGA:ASTAGHFIRULLAH! Pemikiran Miring Panji Gumilang Sebut Hadits yang Benar Itu Al-Quran

Usaha ini, bernaung di bawah PT Pelabuhan Samudra Biru Mangun Kencana yang dikomandoi langsung oleh Syekh Panji Gumilang.

Panji Gumilang mengungkapkan, progres pembangunan galangan kapal pada bula. September mendatang sudah masuk 1,5 tahun.

Pembangunan demikian cepat, karena peralatannya disediakan. Ada crane 5 ton dan perangkat lainnya sebagai penunjang.

"Semuanya ini kami kerjakan sendiri, sampai pasang fiber. Desain kita kerjakan sendiri. Justru yang punya tamatan sekolah pelayaran belum pernah membuat (kapal)," kata Panji Gumilang saat mengunjungi galangan kapal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: