DPC PPP Palembang Sambangi Lokasi Kebakaran 1 Ulu

DPC PPP Palembang Sambangi Lokasi Kebakaran 1 Ulu

Pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Palembang saat menyambangi lokasi kebakaran di Kelurahan 1 Ulu Palembang. Foto: dokumen/sumeks.co--

DPC PPP Palembang Sambangi Lokasi Kebakaran 1 Ulu

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan KH Faqih Usman, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan SU I pada Jumat 19 Mei 2023 menuai simpati banyak pihak. 

Salah satunya jajaran pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Palembang.

Dipimpin Ketua DPC PPP Kota Palembang, M Sulaiman,SH yang menyambangi lokasi kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan sembako kepada pada korban kebakaran.

“Kami atas nama keluarga besar DPC PPP Kota Palembang menyampaikan prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi. Semoga akan ada hikmah dari kejadian ini dan kepada para korban agar diberikan ketabahan dari allah SWT," sebut Sulaiman didampingi Sekretaris DPC PPP Kota Palembang, M Zaky Wahid Amrullah ST. 

BACA JUGA:Si Jago Merah Mengamuk, Lahap Rumah Warga Kelurahan 1 Ulu Palembang

Sementara itu, Ketua RT 10, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan SU I, Anggi menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari jajaran pengurus DPC PPP Kota Palembang. 

"Total ada tujuh kepala keluarga yang terdampak kebakaran, selain itu ada dua kios jualan yang juga ikut terbakar," ungkap Anggi. 

Turut mendampingi dalam rombongan DPC PPP Kota Palembang ini diantaranya Ketua GPI Kota Palembang, Bild YP Negara SH, Kgs Agus Aminuddin (Sekretaris DPC AMK Kota Palembang yang juga Bacaleg Dapil VI DPRD Kota Palembang), Sutianto dan sesepuh PPP SU I, Kms A Karim.

Sebelumnya, musibah kebakaran menghanguskan sebuah rumah panggung yang terbuat dari kayu dua lantai di Jl KH Faqih Usman Kelurahan 1 Ulu persis di samping Jembatan Ogan pada Jumat sore, api mulai terlihat sekitar pukul 15.30 WIB.

BACA JUGA:Ditinggal Pergi Makan ke Rumah Orang Tua, Rumah Farida Hangus Dilalap Si Jago Merah

 Namun hembusan angin kencang, api cepat membakar bagian atas kayu dari rumah panggung semi permanen, yang lokasinya tak jauh dari Jembatan Ogan. 

“Saya lagi warung atau kios depan, tiba-tiba dari rumah ada yang teriak kebakaran. Langsung saja saya langsung masuk ke rumah, mengevakuasi keluarga dan barang dalam rumah,” kenang Mamat, salah satu cucu korban di lokasi kejadian. 

Sebagian warga ada langsung cepat mengambil air, berupaya memadamkan api. Penyebab kebakaran diduganya akibat korsleting listrik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: