SUBHANALLAH, Para Ilmuwan Temukan Retakan Bulan yang Pernah Dibelah Rasulullah SAW, Bukti Kebenaran Al Quran

SUBHANALLAH, Para Ilmuwan Temukan Retakan Bulan yang Pernah Dibelah Rasulullah SAW, Bukti Kebenaran Al Quran

Para Ilmuan Temukan Bekas Retakan Bulan yang Pernah Dibelah Rasulullah SAW.--

SUBHANALLAH, Para Ilmuwan Temukan Retakan Bulan yang Pernah Dibelah Rasulullah SAW, Bukti Kebenaran Al Quran

SUMEKS.CO - Subhanallah, bukti kebenaran Al Quran tentang perjalanan Rasulullah SAW yang pernah naik hingga ke langit ketujuh, turut dibenarkan para peneliti astronom dengan ditemukannya bekas retakan bulan terbelah menjadi dua.

Para ilmuwan dibuat tercengang dengan bekas patahan yang pernah terjadi pada bulan. Hal itu semakin menguatkan tentang Firman Allah SWT di dalam surah Al Qamar, yang menceritakan bahwa bulan pernah terbelah melalui tangan Rasulullah SAW.

Dikutip SUMEKS.CO dari berbagai sumber, Sabtu 20 Mei 2023, para peneliti astronom dari NASA mengungkapkan, bahwa bulan pernah terbelah dan menyatu kembali ke bentuk semula.

BACA JUGA:Melanggar Hukum Alam, Inilah 14 Mukjizat Nabi Muhammad SAW

James Burke, salah satu peneliti asal Amerika Serikat tersebut menyimpulkan, para astronot menemukan garis bekas bulan terbelah menjadi dua bagian.

Hal itu juga dibenarkan Tom Watters, ilmuan dari Smithsonian National Air and Space Musem. Dijelaskan Tom Watters, ada patahan bulan yang dinamakan Lobate Scarp.

Patahan bulan ini diyakini terjadi akibat material keras bulan yang saking mendorong sehingga terjadi keretakan.Kendati, para ilmuan tersebut belum menemukan teori bagaimana proses terjadinya terbelahnya bulan.

Namun, jauh sebelum para peneliti mencari penyebab terbelahnya bulan, Allah SWT telah menceritakannya dulu di dalam Al Quran yang terdapat pada surah Al Qamar.

BACA JUGA:Merinding, Detik-detik Jeritan Sakaratul Maut Seorang Imam Masjid Saat Dicabut Nyawa, Warganet Nangis Pilu

Dijelaskan dalam Al Quran dan beberapa hadist Rasulullah SAW, bahwa zaman dahulu orang kafir Quraisy selalu mengingkari agama yang diajarkan Rasulullah SAW.

Untuk membuktikan kenabian Rasulullah SAW, orang kafir Quraisy meminta Nabi Muhammad untuk memperlihatkan mukjizat dari Allah SWT, dengan membelah bulan menggunakan jarinya.

Dengan maksud mengolok-ngolok Rasulullah SAW, kafir Quraisy berjanji jika bulan tersebut benar-benar terbelah, maka mereka akan beriman kepada Allah SWT.

Mendengar hal itu, Rasulullah SAW menuruti permintaan kafir Quraisy. Dan dengan mukjizat yang diberikan Allah SWT kepada Rasulullah SAW, langit itupun dibelah dengan menggunakan jarinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: