Satu Prajurit Gugur oleh KKB Papua, Berikut Sederet Fakta Catatan Kejahatan Numbuk Telenggen

Satu Prajurit Gugur oleh KKB Papua, Berikut Sederet Fakta Catatan Kejahatan Numbuk Telenggen

Satu prajurit TNI tewas usai baku tembak dengan KKB pimpinanNumbuk Telenggen.--

Satu Prajurit Gugur di Papua Oleh KKB, Berikut Sederet Fakta Catatan Kejahatan Numbuk Telenggen

SUMEKS.CO - Bangsa Indonesia, kembali kehilangan sosok prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Praka Jamaludin, yang dinyatakan gugur saat bertugas di distrik Ilaga Papua.

Gugurnya seorang prajurit kebanggan Indonesia itu lantaran ulah dari (Kelompok Kriminal Bersenjata) KKB Papua pimpinan Numbuk Telenggen, pada Jumat 19 Mei 2023 kemarin.

"Telah terjadi penembakan oleh gerombolan kelompok separatis teroris pimpinan Numbuk Telenggen terhadap anggota TNI menyebabkan prajurit tersebut meninggal," terang Kapuspen XVII/Cenderawasih Kol KAv Herman Taryaman dikutip dari bebrbagai sumber, Sabtu 20 Mei 2023.

BACA JUGA:INNAALILLAHI! Praka Jamaluddin, Prajurit TNI yang Gugur Saat BakuTembak dengan KKB Pimpinan Numbuk Telenggen

Hingga kini, pihak TNI belum memberikan penjelasan lebih jauh mengenai kronologi penembakan maut tersebut. Sementara prajurit gugur sudah dievakuasi ke RSUD Ilaga untuk diterbangkan ke Mimika.

Menarik untuk diulas, beberapa fakta berbagai daftar kejahatan dan kekejaman yang dilakukan oleh KKB pimpinan Tumbuk Telenggen.

Dilansir dari berbagai sumber informasi, Numbuk Telenggen pada tahun 2021 silam telah ditetapkan sebagai DPO oleh Polres Puncak, atas peristiwa penembakan terhadap anggota Satbrimob Bharada Anumerta I Komang Wira Natha.

Diketahui, Numbuk Telenggen ternyata memiliki sederet daftar kejahatan disertai pembakaran.

BACA JUGA:UNJUK GIGI! Pentolan KKB Numbuk Telenggen Ternyata Sudah Buron Sejak 2021, Punya Daftar Panjang Aksi Kriminal

Usai jadi DPO, aksi brutal Numbuk Telenggen diketahui juga pernah melakukan penembakan dan pembunuhan terhadap dua tenaga pendidik dan tukang ojek di Kampung Eromaga Kabupaten Puncak Jaya pada 14 April 2021 silam.

Pada sekolah 15 Mei 2021, petugas gabungan setempat melakukan giat penggerebekan pada sebuah honai ya g disinyalir markas Numbuk Telenggen diwilayah Tanah Merah Bawah Papua.

Namun sayang, saat dilakukan penggerebekan itu Numbuk Telenggen ternyata berhasil meloloskan diri.

Dalam penggerebekan itu, aparat keamanan berhasi menemukan sejumlah peralatan persenjataan yang diduga milik anggota KKB pimpinan Numbuk Telenggen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: