Sambut Trisuci Waisak, Yayasan Budhakirti Gelar Donor Darah

Sambut Trisuci Waisak, Yayasan Budhakirti Gelar Donor Darah

Donor darah Yayasan Budhakirti. --

Sambut Trisuci Waisak, Yayasan Budhakirti Gelar Donor Darah

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Menyambut perayaan Hari Trisuci Waisak Tahun 2023 pada 4 Juni mendatang, Yayasan Budhakirti Palembang menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan donor darah digelar di Manggala School, Jumat 19 Mei 2023. 

"Benar, kami kembali gelar bakti sosial donor darah dengan target 100 kantong darah," kata Ketua Yayasan Budhakirti Palembang Zewwy Salim dikutip sumateraekspres.bacakoran.co, Sabtu 20 Mei 2023.

Zewwy Salim mengatakan, kegiatan donor darah itu diikuti oleh umat Wihara Dharmakirti maupun warga sekitar. "Setiap hari kebutuhan darah terus meningkat, sedangkan stok yang ada di PMI juga sangat terbatas. Tentunya kegiatan ini dapat menyokong stok darah di PMI," ujar Zewwy Salim. 

Diakui Zewwy Salim, awalnya dia tidak mau ikut donor darah. Tetapi setelah dicoba sekali, menjadi ketagihan. Dan yang pasti, mendonorkan darah sangat bermanfaat.

BACA JUGA:Lapas Sekayu Gelar Donor Darah Bentuk Peduli Sesama

"Memang bagi yang belum terbiasa akan terasa pegal-pegal setelah mendonorkan darah. Namun itu tidak lama, paling beberapa menit saja. Setelah itu badan jadi lebih segar dan rileks. Karena itu, setiap ada momen donor saya pasti ikutan. Ini semua untuk membantu orang dan untuk kesehatan saya juga," ungkap Zewwy Salim. 

Sementara itu, Pembina Yayasan Budhakirti Darwis Hidayat menambahkan, menyambut Hari Trisuci Waisak, pihaknya gelar berbagai kegiatan seperti Pindapatta, donor darah, baby blessing, dan banyak lagi.

"Kita ingin membantu PMI untuk memenuhi stok darah, makanya kegiatan ini rutin kami gelar setiap tiga bulan sekali dan pada momen hari-hari besar," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: