Gool, Goool, Babak Pertama Final Sepakbola SEA Games 2023 Timnas U-22 Indonesia Unggul 2-0 atas Thailand

Gool, Goool, Babak Pertama Final Sepakbola SEA Games 2023 Timnas U-22 Indonesia Unggul 2-0 atas Thailand

M Ramadhan Sananta ciptakan 2 gol babak petama final SEA Games 2023, antara Timnas Indonesia lawan Thailand, Foto: PSSI--

Serangan terus dibangun. Pada menit ke-34 umpan dilakukan oleh Rizky Ridho ke Witan Sulaiman. Setelah meliak-liuk tendangann keras Witan mampu diarahkan ke gawang Thailand. Lagi-lagi bola masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Sopanwit Rakyart.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-22 Tantang Thailand di Partai Puncak SEA Games 2023 Kamboja

Serangan balik juga dilakukan oleh timnas Thailand. Sisi kanan sering lepas dari kawalan Bagas Kaffa. Tendangan melengkung Chatmongkol Rueang Thanarot mampu ditangkap baik oleh Ernando Ari Sutaryadi

Permainan keras mulai diperankan oleh timnas Thailand. Marselino diganjal keras oleh Rueang Thanarot. Dan ganjalan keras itu membuat pemain lincah Thailand diganjar kartu kuning. 

Diwaktu enjury time tendangan bebas dilakukan oleh Anan Yodsangwal. Namun membentur pemain belakang Indonesia dan bola rebound kembali ditendang oleh pemain Thailand.

Dengan gemilang bola berhasil ditepis oleh Ernando Ari. Selamat gawang timnas Indonesia.

Ketika perpanjangan waktu kurang satu menit pada babak pertama, gol indah yang ajaib itu terjadi. tepatnya pada menit ke'45+4 oleh Ramadhan Sananta

Gol Itu bermula ketika bola ditendang dari daerah pertahanan oleh Rizky Ridho Ramdhani melambung tinggi. Dan disambut oleh Ramadhan Sananta yang diapit dua pemain belakang Thailand, dengan jeli Sananta melambungkan bola lagi ke gawang Sopanwit Rakyart, tanpa melihat arah bola.

BACA JUGA:Dendam atas Vietnam Terbalaskan, Timnas U-22 Indonesia Lolos ke Final SEA Games 2023 Lawan Thailand

Karena posisi penjaga gawang Sopanwit terlalu ke depan, bola dengan indah masuk ke gawang Thailand seperti tanpa ada pengawalan. Babak pertama Indonesia unggul 2-0 atas Thailand.

Ya, sebelum laga final sepakbola SEA games ke-32 2023 ini dimulai lagu kebangsaan kedua negara dikumandangkan di tengah stadion. Lagu Indonesia Raya dengan hidmat dikumndangkan oleh pemain dan diikuti suporter setia. 

Begitu juga dengan lagu kebangsaan Thailand Phleng Chat Thai. Pemain dan para suporternya mengumandangkan penuh makna. 

Dari layar kaca RCTI, Indra Sjafri pun berdoa khusuk di pinggir lapangan. Termasuk Ketua Umum PSSI Erick Thohir di tribun terlihat bersama sombongan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: