TREND! Pelihara Ikan Channa, Mirip Gabus Harganya Bisa Beli Sepeda Motor

TREND! Pelihara Ikan Channa, Mirip Gabus Harganya Bisa Beli Sepeda Motor

Ikan Channa.--net

TREND! Pelihara Ikan Channa, Mirip Gabus Harganya Bisa Beli Sepeda Motor

SUMEKS.COIkan channa merupakan jenis ikan air tawar yang mirip ikan gabus. Belakangan ini banyak digandrungi oleh pecinta ikan hias.

Seperti ikan cupang, ikan channa merupakan ikan dengan jenis yang butuh tempat sendiri atau sesuai dengan jenisnya. Jika digabungkan dengan jenis ikan hias lain ikan channa pasti akan menyerangnya.

Perangai yang dimiliki ikan ini terbilang agresif, jadi untuk memeliharanya dibutuhkan tempat khusus. 

Nah untuk saat ini ikan channa diburu pencinta ikan hias karena mempunyai daya tarik dari segi fisik yang bervariasi, seperti pola dan warna sisik. 

BACA JUGA:Pemula Wajib Tahu! Ini Lho Jenis Ikan Hias Mudah Dipelihara di Akuarium

Kemudian mental ikan, kelebatan sisik bagian atas dan tentunya warna dari sisik yang merupakan nilai estetika yang dijual dari ikan channa ini.

Ikan channa memiliki sebutan snakehead emperor yang berarti kaisar berkepala ular ini karena bentuk kepalanya jika dilihat mirip seperti ular.

Untuk harga yang ditawarkan dari ikan tawar jenis ini juga beragam. Termurah berkisar Rp100 ribu sampai yang termahal ini mencapai Rp50 juta.

Harga tinggi ikan channa tidak menghalangi kolektor atau pecinta ikan hias untuk mengoleksi ikan jenis ini karena dinilai memiliki karakteristik yang unik.

BACA JUGA:Mom, Ini Lho Jenis Ikan Hias Air Laut yang Disukai Anak, Paling Populer Clownfish

Lantas, apa saja jenis dari ikan channa ini? Dirangkum SUMEKS.CO ini dia 5 jenis ikan channa yang bisa kamu koleksi dirumah.

1. Ikan Channa Bleheri

Ikan channa jenis ini dikenal dengan rainbow naked yang hidup diiklim subtropis India. Banyak dicari pecinta ikan hias karena warnanya menyerupai pelangi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: