Alhamdulillah, Dapat Kucuran Dana Inpres Rp 60 Miliar, Pembangunan Jalan Poros Pulau Rimau Banyuasin Lanjut

Alhamdulillah, Dapat Kucuran Dana Inpres Rp 60 Miliar, Pembangunan Jalan Poros Pulau Rimau Banyuasin Lanjut

Bupati Banyuasin Askolani meninjau jalan Poros Pulau Rimau yang segera dilanjutkan pembangunan setelah dapat kucuran dana Inpres Rp 60 miliar, Senin 15 Mei 2023.-foto sumeks.co-

Alhamdulillah, Dapat Kucuran Rp 60 Miliar, Pembangunan Jalan Poros Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin Lanjut 

 

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Jalan poros Pulau Rimau - Selat Penuguan mendapatkan kucuran dana sekitar Rp 60 miliar dari dana inpres (pemerintah pusat) Tahun 2023.

"Alhamdulilah dapat kucuran dana Rp 60 miliar, untuk melanjutkan pembangunan jalan poros Pulau Rimau - Selat Penuguan, "kata Bupati Banyuasin Askolani, Senin 15 Mei 2023.

BACA JUGA:Bupati Askolani Rombak Besar-besaran Pejabat Banyuasin, Ini Daftar Lengkapnya

Direncanakan jalan poros itu segera dibangun, karena masih menunggu proses lelang yang dilakukan langsung oleh pemerintah pusat. " Kita langsung terima manfaatnya, "jelasnya.

Diharapkan akses jalan poros Pulau Rimau - Selat Penuguan itu segera mulus, dan tentunya dapat mempermudah masyarakat sekitar beraktivitas mengangkut hasil bumi dan lainnya. 

Kemudian untuk jembatan Tanah Kering Pulau Rimau sudah dilakukan pengecekan dan sudah menurunkan tim.

Pemkab Banyuasin menganggarkan dari APBD untuk pembangunan jembatan Tanah Kering secepatnya sehingga pembangunan dapat dilaksanakan agar masyarakat bisa dengan mudah mengakses. 

Selain jalan poros itu, tentunya beberapa jalan poros lainnya akak diajukan kepada pemerintah pusat melalui dana inpres. Diakuinya dengan kondisi keuangan daerah yang terbatas membuat semua wilayah yang ada di Kabupaten Banyuasin tidak bisa dilakukan.

BACA JUGA:Bajet Cekak, Ini Deretan Mobil Bekas Dijual Harga Grosir tapi Mesin Kencang, Toyota Avanza Mulai Rp 50jutaan

pembangunan dan perbaikan secara serentak. "Kami mencari solusi tidak hanya mengandalkan APBD saja, tetapi juga meminta bantuan dari provinsi dan juga pusat, " tegasnya. 

Sementara itu, Ardi Arfani Kepala Dinas Pekerjaan umum Tata Ruang Banyuasin mengatakan sesuai dengan inpres Indonesia No 3 Tahun 2023 tentang percepatan peningkatan konektivitas jalan daerah

Maka Pemkab Banyuasin dengan sigap langsung melakukan pengusulan, sehingga jalan jalan poros yang ada di Banyuasin dapat segera diperbaiki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: